coba

Friday 14 March 2014

Lazada Blogger Gathering Jogja



Jogjakarta merupakan Next destination atau kota ketiga setelah Jakarta dan Bandung yang menjadi tujuan Event Lazada Blogger Gathering, tepatnya di Bulaksumur Meeting Room, Gadjah Mada University Club Jl. Pancasila No 2 Gathering Lazada berlangsung, acara yang diselenggarakan pada Hari Minggu 9 Maret 2014 ini terbilang sukses dan rame karena selain dari tim lazada sendiri, juga mengundang Komunitas Blogger Jogja dan beberapa pembicara kondang seperti CEO Cloudkilat, Kaskus Regional Jogja, serta Tim Online Marketing Lazada Indonesia dan banyak lagi. 

Saya Pribadi sebagai salah satu warga Komunitas Blogger Jogja yang pada saat itu mengikuti Acara Lazada Blogger Gathering merasa senang dan tidak sia-sia datang pada Event tersebut, karena selain Menambah wawasan kita tentang ilmu Marketing, juga sekalian kopdar bersama warga komunitas Blogger Jogja. Karena memang hanya pada acara kopdar dan Raul lah kita warga blogger bisa bertatap muka secara langsung. Seperti biasa saya selalu kesasar ketika hendak mengikuti acara gathering tersebut, tapi gak papa, katakanlah itu adalah bonus jadi makin tahu jalanan jogja :)


Menurut Jadwal yang tertera Acara Lazada Blogger Gathering seharusnya jam 1 siang sudah dimulai, namun ada kemoloran waktu, sehingga jam 2 acara baru berlangsung. Sambil menunggu acara yang begitu lama tidak segera dimulai, saya menggunakan waktu tersebut untuk saling menyapa teman-teman yang juga hadir pada acara tersebut. Ternyata tidak hanya dari jogja saja, namun ada dari berbagai kota seperti semarang, salatiga,klaten,solo,dan ada lagi ibu-ibu yang datang dari jawa timur. Ketika saya Tanya Beliau sangat antusias sekali mengikuti Acara tersebut karena memang beliau adalah salah satu orang yang mengikuti Program Afiliasi dari Lazada tersebut..Ohh pantes ibu ini rasa ingin taunya serta semangatnya luar biasa, sehingga dia rela datang jauh-jauh dari jawa timur ke jogja demi acara tersebut…saluttt saya J..Dan tepat jam 2 lebih sedikit, akhirnya acara di mulai, Yuk mari kita simak acara demi acaranya : 

Pembukaan Oleh Mas Aditya Jamaludin 


Beliau Menerangkan Tentang apa itu Lazada co.id, E- comerse serta perkembangan pesat yang terjadi dimasyarakat pada saat ini terkait minatnya akan system belanja online yang kian meningkat dengan pesat. Oleh karena itu, sebagai blogger, kita memiliki peluang yang besar juga untuk berpartisipasi dalam memajukan E-commerce di Indonesia yang tentunya juga akan menguntungkan bagi para blogger itu sendiri. Senada dengan pernyataan oleh Aditya Jamaludin selaku Head Of Digital Online Marketing Lazada Indonesia: “Sebagian besar masyarakat kini sudah mulai membuktikan bahwa belanja online merupakan salah satu solusi aman dan nyaman. sehingga kita (blogger dan pelaku e-commerce) yang berada disini sekarang ada pada jalur yang tepat”

Salah satu faktor meningkatnya angka konsumen e-commerce terbentuk berkat sinergi antar banyak pihak, salah satu contohnya yaitu blogger dan pelaku e-commerce, karena semangat itulah Lazada Blogger Gathering kali ini terselenggara. Aditya Jamaludin menutup sambutannya pada acara ini dengan: “Kedepannya agar blogger dan pelaku bisnis e-commerce saling mendapatkan win-win solution dalam memajukan e-commerce di tanah air, salah satunya jembatannya ya dengan program affiliasi dari lazada.co.id ini”

Pengenalan Lazada Program Affi liate Oleh Mas Bachtiar Rifai


Setelah pembukaan dan pemaparan secara umum mengenai E-commerce oleh Mas Aditya Jamaludin. Dilanjutkan oleh Mas Bachtiar, beliau menyampaikan materi secara santai dan lucu sehingga membuat kami para audience tidak begitu sepaneg dan Formal ketika mendengar apa yang disampaikan oleh Mas bach serta tawa-tawa ringan dan lagi kata-kata lucu yang kadang terlontarkan dari beliau membuat suasana siang yang begitu panas dan ngantuk itu agak sedikit mencair, materi yang di sampaikan adalah tentang kemudahan kita bergabung dengan Program Afiliasi dan keuntungan yang akan kita dapatkan di dalamnya, kuncinya adalah “kreativitas”. Seperti yang dinyatakan oleh Bachtiar “Banyak sekali kesempatan bagi kita (para blogger) untuk meraih lebih (keuntungan) lewat internet” “saya bangga sekali saya seorang mantan blogger, dan saya mendorong sekali temen-teman sekalian terus nge-blog sebagai hobi dan passion sembari punya penghasilan tambahan dari sana” tambahnya.

Content marketing is the trend right now! Bachtiar menjelaskan bahwa masa depan e-commerce adalah content marketing. Content marketing tidak hanya dapat berupa text melulu, namun juga image, video, infographic dan lainnya. (blogger) bisa mencapai hal yang sama dimasa mendatang dengan terjalinnya sharing dan kerjasama yang dipererat dengan acara-acara gathering seperti ini”


CEO Cloudkilat.com oleh Bapak Dondy Bappedyanto



Cloudkilat.com. merupakan salah satu Sponsor yang ikut menyelenggarakan acara lazada blogger Gathering 2014 kali ini, Disampaikan oleh Bapak Dondy selaku CEO dari jasa penyedia server cloudkilat.com juga menjadi pembicara pada kesempatan ini beliau menceritakan tentang mitos dan fakta seputar layanan server website di Indonesia dan apa solusi terbaik yang ia miliki. Pimpinan dari cloudkilat.com ini juga sempat bercerita bagaimana ia membentuk kultur pada perusahaannya tersebut agar tercipta layanan terbaik bagi konsumennya.

CEO dari Mas Jeanot dan Mas Sutopo (KBJ)



Nah untuk yang satu ini, kami sebagai warga komunitas Blogger Jogja tidak asing lagi, mas Jeanot Nahasan  dan mas Sutopo Komunitas Blogger Jogja (KBJ), mereka berdua adalah pakar SEO dan optimasi website yang handal. Mereka berdua mendapat kesempatan sebagai pembicara. Pada kesempatan ini ia berbagi pengalaman dan pengetahuannya seputar dunia online marketing khususnya optimisasi website dan SEO mereka jelaskan dengan seksama. Selain itu juga Tips dan trik dalam meningkatkan konversi revenue sebuah website juga tak lupa mas jeanot paparkan..

Selain para pembicara diatas, acara yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini disertai dengan coffee break, sesi tanya jawab, dan yang lebih menarik lagi ada kuis berhadiah tablet Android dan voucher belanja.

Acara yang berlangsung Dari jam 1 siang hingga 6 sore itu sungguh berlangsung dengan seru, dan Pada akhirnya acara ditutup dengan Foto Bersama dengan Tim Lazada serta Komunitas Blogger Jogja, Kaskus Regional Jogja, serta Tim Online Marketing Berikut ini foto-foto kita: 


Seru bukan teman-teman, Mudah-mudahan Tidak hanya sampai disini Lazada mengadakan acara / event Gathering bersama komunitas online yang ada dijogjakarta. Barangkali Tahun depan masih ada Event-event lain yang lebih seru lagi.




1 comment:

  1. wah keren juga nih tulisnya mbak renat hehe :D
    lengkap kap :D
    heheh

    ReplyDelete