coba

Tuesday 25 March 2014

Seperti Seharusnya #KAMPANYE

Jogja. Euforia menjelang pemilihan umum tanggal 9 April 2014 mendatang semakin terasa saat ini, hampir setiap siang entah partai apa selalu saja gembar gembor heboh dengan suara motor serta atributnya untuk mengikuti pawai atau kampanye partai.

Seperti siang ini, saya memang tidak hafal jadwal kampanye tapi paling sering liat ya pas kampanyenya Partai PDI-P, entah karena gak update apa mungkin rute mereka yang gak melewati depan kantor saya, sehingga saya tidak teu :)
Saya bukanlah pendukung partai Merah, tapi saya gak pernah ketinggalan melihat kampanye PDI-P karena memang rutenya selalu lewat depan kantor, jadi mau gak mau saya pun juga ikut keluar melihatnya karena di dalam pun juga brisik banget dengernya sehingga memecah konsentrasi, selain itu saya juga pecinta warna merah, jadi seperti dimanjakan mata saya ketika melihat kampanye tersebut..hahahaaa LOL

Tapi tau gak sii, terkadang kampanye itu membuat warga dan para Rider pengguna Jalan raya yang melintas waspada, dan di sini saya ingin sedikit share, contoh kegiatan sampah yang meresahkan?

1. Konvoi kendaraan
Jika di kota/ di jalan-jalan raya, itu cuma menambah kemacetan, dan itu artinya mengesampingkan hak-hak para pengguna jalan lain cuma untuk kepentingan partai. Jika di desa/ di gang-gang, hampir sama seperti di atas, dan juga suasana lingkungan setempat yang tadinya tenang jadi berisik, riuh, dan gaduh.

2. Geng motor
Itu ngapain pada mainin gas kaya di bengkel aja dah
Berisik woy, ngabisin bensin aja buat kegiatan sampah.
saya gak suka suasana berisik wo..plisss jangan gembar gembor di sini

Nah itu hanya 2 dari beberapa contoh kegiatan yang meresahkan warga, mungkin ada yang lain.Seharusnya
"Parpol bisa memberikan contoh yang baik, tegas, dan menjadi figur yang di inginkan. Juga harus saling menghargai peserta pemilu.

Mudah-mudahan kita bisa menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu mendatang, tau kapasitas dan profil dari masing-masing partai yang ada saat ini.

Saya juga berharap kampanye berjalan tertib, damai, dan berkualitas agar Pemilu Legislatif 2014 menjadi pesta demokrasi yang jujur dan adil. Salam Maksimal !!


No comments:

Post a Comment