coba

Thursday, 11 October 2012

when I lose My Hope n Dream !!

Pernah banget ngerasain terpuruk dan jatuh, itulah saya..Yaa, memang Roda kehidupan selalu berputar, ada kalanya kita berada di atas dan ada kalanya juga kita berada di bawah, yang namanya hidup klo gak ada susah2nya rasanya bagai kita masak tanpa garam..dan bodohnya lagi 2 malam hanya bisa menangis dan mengunci diri dalam kamar, ya allah kok gue kayak orang stres dan frustasi tingkat akut ya, orang galau aja kalah...bener2 sakit dan hampa waktu itu, ceritanya sih Gini, sebenarnya bulan MEI yang lalu harusnya saya berangkat ke kalimantan, rencananya memang udah lama banget setelah lulus kuliah bisa merantau ke sana, kebetulan temen2 kampus memang bnyk berasal dari kalimantan, kenapa kalimantan entahlah,,that is my destination..pdhl kalau mau ke sumatra aja, ada nenek di sana tapi option cuma 1 dan tak ingin yang lain. di sana juga pekerjaan sdh amat sangat menjanjikan dgn bekal ijasah waktu kuliah dulu. Tapi tenyata Tuhan berkehendak lain, karena saya harus sakit dan operasi waktu itu. rasanya mimpi saya untuk bisa merantau jauh lh hancur dr apa yang saya bayangkan..saya harus rela kehilangan kesempatan dan juga harapan. kalau dibilang terpuruk, iya, kecewa? apalagi..sedih juga padahal saya nunggu waktu itu udah lama banget, tapi gak pernah kesampean bisa ke sana, sampe suatu ketika ada temen telpon dan nanyain, Na' Lo gimana
jadi kan berangkat ke kalimantan bulan depan? dan tanpa banyak bicara, waktu itu saya bilang, maaf ya, blm jadi kesana karena ada beberapa hal yang membuat saya batal terbang kesana, waktu itu saya gak pernah cerita ,kalau harus operasi.saya takut temen saya sedih dan malah berfikiran macam2 tentang keadaan saya, karena dialah orang yang selalu mengkhawatirkan keadaanku meski kita jauh,,dia sahabatkuu...

Nah setelah operasi dan sakit, ibuku berpesan, nanti kalau cari kerjaan jangan yang jauh2 ya, kasian, udah anak cewek kalau harus jauh ma keluarga n merantau,tar kalau sakit kita gak bisa apa2 karna jauh, gak ada yang ngerawat,,ohhhh...terharuu malah jd tambah sedih n bikin nanggis,,pdhl kan saya pengen benget berkelana ke negeri orang cari pengalaman baru.masak iya cuma d sini2 aja,,bosen sebenarnya.

Ya sudahlah,kalau ibuku dah ngomong gitu, saya bisa apa? Nyerah? engak sih,,pernah daftar kerja di kantornya kakakq, pdhl gaji gede dan juga tunjangan memuaskan, simpel syaratnya, lepas jilbab krn itu memang perusahaan besar yang tdk melihat apakah pegawainya muslim atau tidak? sebaiknya coret dr daftar, saya gak mau mengorbankan aqidah demi pekerjaan, insya allah smp kapan pun, trus pernah jg dpt panggilan kerja, tp saya lg melancong ke solo waktu itu,jd anggap saja belom rejeki saya di situ. dan apa lg ya? pernah juga berharap jd PNS, tp telat ikut tesnya..hahaha,,,benar2 kacau, dan alhamdulilah skrg meski saya tidak berada diperusahaan besar seperti yang saya inginkan.gpp.semua pekerjaan asal halal, lingkungan nyaman dan kondusif, kita enjoy ngejalaninya,itu lebih berati buat saya.sedikit demi sedikit saya belajar mencintai pekerjaan saya, walau tidak mudah, tp modal utama saya adl niat,mau belajar dan iklas ngejalaninya..Insya allah, saya percaya. Tuhan..pasti memberikan yang terbaik untuk saya. Indah pada
waktunya itu lebih menyenangkan bukan?

Ada HIKMAH dibalik semua yang terjadi :D

Tuesday, 17 July 2012

Banyak Cerita di Solo

Sabtu pagi, sebelum berangkat ke solo, niatnya dr semalam saya sdh mau ngepack barang2 yang bsk pagi mo dibawa, tapi berhubung saya sdh capek seharian krn aktifitas, mk malam itu saya langsung tidur aja..gak taunya bsk pagi yg seharusnya jam 7 sdh harus kumpul, gatot alias gagal total, krn saya baru bgn jam 7 kurang 15 menit,,gilaaa,,kelabakan betul saat itu,,gimana engak? belum mandi,,blm prepare,,beruntung saya msh ada temen baik yg mo nungguin. akhirnya krn kita sdh ditinggal sm rombongan,,berdua doang menuju solo,,,ahh gpp,,yg penting smp tujuan dgn selamat wloupun nyasar2,,hahahha

dan setelah menyasar seperti gembel dipinggiran jalan, krn beberapa kali bertanya pd warga kami diputer2 melulu jalannya,,udah bukan org solo, malah juga dikerjain,,sialll...akhirnya kamipun sampe tempat tujuan.dan langsung registrasi. nah beginilah suasanya :
setelah Registrasi, dapat cocard,kemudian masuk ruangan menunggu seminar dan materi yang akan diberikan..peralatan perang kami hanya leptop dan charger,sebagian dr kami juga membawa modelm buat jaga2 klo tempatnya gak wifi area.


Begitulah suasana diruang seminar, serius tapi santai,,jd kami masih bisa online menyimak materi yang diberikan. waktu terasa cepat ketika kami berada di sana..krn memang ngeblog itu acara yg fun dan seru..selain materi ada hiburan dr anak2 yayasan cacat dan juga sesi tanya jawab seperti diforum..yuk cap cus lihat aksi mereka :
Selain seminar, workshop,dan sesi tanya jawab, ada juga lomba ngeblog, ngetweet, dsb..hadiahnya pun bermacam,,ada modem, hp, dsb..jd kemarin saya dan temen2 juga ikut berpartisipasi ngetweet kali2 beruntung..
Pokoknya seru untuk dilewatkan acara blogiliciuous tsb, 2hari terasa begitu cepat kami lalui di solo....



Sunday, 15 July 2012

Blogilicius 2012 di Solo

Tgl 14-15 Juli 2012 kemarin Blogilicious hadir ditengah2 kota solo dalam rangka RoadBlog ke beberapa kota di Indonesia, diantaranya Solo, Madura, Maros, Banjarmasin, Manado, Medan, Tangerang. Dan tahun kemarin Blogilicious diadakan di Kota-Kota Besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Jogjakarta, dan Palembang.
Blogilicious sendiri adalah sebuah even seminar dan workshop yang bertujuan mengajak anak muda indonesia menjadi "Positiv blogger: yang nantinya akan menjadi ujung tombak pewaris positif dlm dunia digital.Spirit atau Semangat Blogilicious diangkat untuk menunjukkan Fun-nya nge-blog, Pentingnya nge-blog berkualitas sekaligus Delicious-nya hasil Nge-blog.

Rangkaian Acara/Materi Blogilicious 2012 di solo :

1. Hari Pertama (Berupa Seminar), membahas tentang :
  • Etika Blogging
  • SEO (Search Engine Optimization) & Google Penguin Trend
  • Sesi Edukasi by Sponsor
  • Mobile Blogging
  • Socialmedia & Buzzing
  • Pengumuman lomba Kompetisi Blog berhadiah MotoGP Sepang tgl15-16 Oktober2012 & Gadget
  • Blog Preneur
  • Blog Monetizing
2. Hari Kedua (Berupa Workshop), tentang :
  • Writing : menulis positif dan berkualitas
  • Sesi PRODUCT KNOWLEDGE /AKTIVITAS by Sponsor
  • Design /Template Blog
  • Security : menghindari hacking, carding dan phreaking
Beruntung saya bisa mengikuti acara yang benar2 bagus ini, karena selain bertambah ilmu, kami sesama blogger dr berbagai tempat juga bisa bertemu dengan para blogger lain..

Monday, 11 June 2012

operasi dehh (Part 4)



Selasa,15 Mei 2012. waktu yang dinanti akhirnya datang juga,berbagai perasaan campur aduk waktu itu, Ya takut, Ya sedih,Ya pengen sembuh yg pasti :) kemarin saya sdh pesen gini, besok kalau saya opname gak usah ditemenin gak papa, saya bisa sendiri, tapi waktu operasi saya mau ditemenin yaa .Tapi mlh dimarahin, kalau orang sakit ya jgn sendiri,nanti susah mau apa2,,huft :( pdhl kan niat saya cuma tidak ingin merepotkan saja, tp malah di semprot begitu.Ya udahlah manut, next yaa, jam5 mungkin kurang tepatnya adzan subuh itu saya sdh dibangunin ibu mau dimandiin dulu biar bersih. Yahhh udah gede masih juga dimandiin ma ortu, kalau gak lg sakit gak mungkin jg,ya mana mau,,maluuu taukk...dan sekalian pake baju operasi yg sdh siap. ya ampun bener2 kyk mau perang pagi itu.

Padahal baru jam6 tp segala sesuatunya sdh betul2 siap,istilahnya memang saat itu saya sudah siap lahir batin, wlopun aslinya takut.gak ngebayangin bgmn nanti di dalam sana . ternyata saya nunggunya lama bgt, dari jam6 sampai jam10 untung ada ibu dan kakak saya yang menemani sehingga tidak begitu larut dlm suasana, sedikit perbincangan yang tentunya akan mencairkan suasana agar tidak tegang serta sedikit canda tawa kami yang tentunya masih dibatas wajar karena kami juga tidak ingin menganggu pasien lain yg sedang istirahat. untungnya juga tetangga2 saya baik2 semua wlopun kami berbeda keyakinan toh karena memang mungkin merasa senasib dengan keluarganya,sehingga perbedaan tersebut tak membuat kami jauh,karena perbedaan itu indah :)

Jam10 tepat, saya kira suster dan dokternya bakalan datang,tapii mereka tak kunjung datang juga,ingin rasanya tidur terlelap dan melewatkan hari itu begitu saja tapi bagaimana caranya, bahkan saya sendiri bingung :(, akhirnya jam 10.30 susterpun datang menghampiriku sambil membawa kursi roda, aduhh pdhl saya plng benci dengan yg namanya pake kursi roda,masih mending kalau sepatu roda ya,,ahahaha..dan kemudian susternya bilang,kita usg dulu ya dik. apa? USG..Yg saya tau usg itu hanya untuk orang hamil saja untuk melihat calon janinnya,tp ternyata saya salah.sekali lg saya tegaskan bahwa saya anak informatika bukan keperawatan,jd tak terlalu banyak yang saya tau tentang hal2 seperti itu.Nah jarak antara kamar pasien dan ruang untuk usg ternyata cukup jauh,lumayan bikin kaki gempor kyknya kalau jalan.
dan setelah sampai diruang usg,bukannya langsung di usg,tp lagi2 antri dan menunggu. sampai kursi rodanya berada dipojok ruangan waktu itu. dah gitu banyak di liatin orang lagi,bener2 seperti tontonan gratis.emang saya bahan tontonan, sepertinya tatapan mereka kalau bisa saya artikan ketika itu mereka berbisik dlm hati,
kasian betul anak itu, sudah kurus penyakitan, mau operasi lagi. seolah2 tatapan mereka berbicara seperti itu pd saya, ahh atau mungkin hanya perasaan saya saja.yang merasa kasian pd diri sendiri sehingga bisa mengartikan tatapan seseorang seperti itu, maaf saya berburuk sangka kepada anda.

waktu berjalan begitu lambat saya rasakan, menunggu di usg yg begitu lama membuat saya semakin tak karuan dan berfikir macam2 dengan keadaan yg tidak menentu ini.benar2 kacau saya dibuatnya, namun akhirnya saya usg juga, tiap kali harus berbaring dan perut maupun bagian tubuh saya diperiksa maka semua terlihat jelas pada sebuah layar yang ada ditempat tersebut,membuat saya tak berani menoleh ke arah layar tersebut. setelah usg selesai. Inilah saat yg ditunggu2, that is OPERASI.ya. sudah waktunya saya di gledek masuk ke ruang bedah.takut bgt waktu itu, walaupun sdh ditemani oleh keluarga saya smp pintu masuk, rasanya bener2 seperti hari terakhir dlm hidup saya..ahh lebay.Ternyata masuk di sana masih harus menunggu, saya baru tau kalau mau dioperasi itu harus telanjang ya, Ya ampun ini bener2 membuat saya ilfil sm susternya, gimana engak klo kita ditelanjangi didepan mereka dan hanya akan ditutup oleh beberapa kain saja. STOP bukan masalah telanjang atau tidak yg akan saya bahas di sini. SO setelah dokter biusnya datang, saya harus pindah Bed lagi. dan taraa,,akhirnya masuk ke ruang operasi. waktu diruang operasi
tersebut saya masih sadar dan bisa melihat alat2 di sekeliling saya,namun perlahan tapi pasti, bagian dada ke atas mulai ditutup dengan kain2.itu artinya saya sudah harus siap di operasi. Sedikit demi sedikit suntukan bius itu mulai terasa dan kaki saya seperti kesemutan,pegel2 dan berat kemudian pikiran saya udah seperti
melayang, everything under control,,ehh beda ya,,ini sih menurut saya seperti orang lg mabok, wlopun saya gak tau persis bgmn rasanya org mabok itu,,ahahaha..Setengah sadar dan engak waktu itu, saya merintih kesakitan,dan sedikit terisak tangis sambil bergumam,,sakit..sakit...dan sakit,,pilu bener rasanya kalau orang denger suara rintihan kesakitan saya waktu itu...akhirnya terdengar suara dokter: Dok, dia kesakitan,lalu sepertinya saya disuntik lg, sehingga seperti sadar dan enggak,wajar saya merasa kesakitan ketika di operasi, krn memang saya punya ISPA makanya gak di bius total.

Jam3 sore,dengan mata yang masih agak sulit untuk terbuka. ternyata saya sudah berada di ruang I.C.U pasca operasi,masih dengan status sadar dan pingsan lagi.saya berusaha membuka mata lebar2 hanya untuk memastikan saya berada di mana dan ini jam berapa? kata kakak saya td selesai operasi jam12 an, jadi saya gak sadar cukup lama. Ohh menyedihkan berada diruang ini ternyata tidak membuat saya jauh lebih baik,karena begitu sepenuhnya sadar yang saya rasakan adl sakit yang amat sangat menyayat dibagian perut,beberapa kali saya memanggil suster di ruang tersebut dan merintih kesakitan. dan mereka pun memberikan suntikan anti mual,tp bagi saya rasa akit itu terjadi terus menerus dan bener2 menyiksa. smpe saya nanggis dan bilang sm perawatnya gini : suster, sakit bgt, saya dibius lagi aja, suntikannya gak
mempan, saya kesakitan sus,,suster : sabar ya dik, ini saya beri vitamin anti mual,nanti juga ilang ko sakitnya. Akhirnya yg bisa saya lakukan cuma pasrah dan berdoa mudah2an rasa sakit itu segera menghilang.

Jam5, sepertinya saya tidak salah,pasca operasi sudah bnyk keluarga menunggu dikamar. tapi apa boleh buat karena saya masih merasa amat sangat kesakitan dan masih agak setengah pusing kepalanya,jd tidak bisa memastikan ada siapa aja di situ.semua terlihat agak samar dan tidak jelas.sampai pd waktu itu temen saya datang lagi untuk jenguk,tp saya gak ngliat tampangnya dia sm sekali,krn memang sakit ini mengalahkan segalanya.

Ada sedikit rasa haru dan pilu waktu itu,ketika kakak saya cerita tentang ibu saya yg begitu setia menunggu saya operasi,beliau gak doyan makan smpe keringat dingin mengalirpun tak dihiraukannya.selain itu badannya gemetaran lg, Ya allah apa itu yang namanya kasih ibu sepanjang masa. pengen nanggis juga saya dengerinnya. begitu merepotkannya kah saya, nasib anak bungsu yang sdh dr kecil jauh dr ortu dan selalu penyakitan.saya hanya berdoa mudah2an suatu saat nanti saya bisa membuat orang tua saya bangga dengan saya, dan bisa menjadi anak yg berbakti kepada orang tuanya.Ibu..doaku selalu menyertaimu..mungkin hanya dengan cara tersebut saya bisa membalas semuanya. Amin..


Ini dua/tiga hari pasca operasi. suka ngeri kalau ngliat balutan di perut saya sendiri...hihiiiii

Infus,Suntik,dan Tensi jadi Makanan Pokok sehari2 (Part 3)

3 Makanan Pokok ketika dirumah sakit : Infus, Tensi, Suntik. baru sehari jd pasien, tapi sudah berapa kali saya di suntik, yang paling parah sore itu karena setelah disuntik tangan saya melepuh dan bentol2, ini apa2an sih sakit bgt rasanya, sebenarnya sebelum itu susternya udah bilang gini, ini saya suntik ya, boleh teriak tp
gak boleh di lepas. saya pikir sih cuma suntikan biasa seperti yang disuntikan dalam infusnya, tp ternyata different, ini beda.

trus kalau Infus, yang pernah sakit dan opname pasti tau bgmn rasanya di infus, biasa aja sih. cuman waktu pertama masukin aja emang agak sakit dan sedikit bengkak.kalau paling sakit menurut pengalaman saya, ketika suster memasukan suntik vitamin atau obat2 gt, biasanya tangan kita berasa berat dan gak enak banget nyerinya.

dan kalau tensi sendiri, sebenarnya saya juga bingung, tensi itu buat apa? katrok bgt gak tau,pdhl dulu pernah dikasih tau ama temen fungsi tensi itu buat apa,tapi saya lupa,maklumlah saya kuliah di Informatika bukan keperawatan.Tensi itu untuk mengetahui tekanan darah dalam tubuh,kalau badan lemes biasanya tensi juga
rendah.Tensi itu penting,Minum obat harus disesuaikan tensinya.untuk dosis yang diminum.Sore itu tensi saya naik turun, siangnya normal2 aja, pas menjelang sore tensinya turun drastis, trus katanya memang waktu itu saya dah pucat bgt kyk mayat, itu kata mereka. badannya pun juga lemes banget.

Malam sebelum Operasi, kata suster dr.darmawan mau datang, udah ditunggu lama, tp mana gak muncul juga, yang ada malah dokter biusnya yg datang. setelah berbincang panjang lebar akhirnya pergi juga, Yes..bisa tidur, dan saya pun puasa malam itu untuk persiapan besok pagi operasi.sebelum operasi saya masih bisa ketawa2 ceria, krn kebetulan malam itu temen saya juga datang jengukin, eh jd gak enak betul nih merepotkan orang lagi.Bisa2nya masuk pdhl udah gak jamnya besuk pasien, dasar cowok modal nekat,
akhirnya smp juga di kamar saya...seneng sih ditemenin gitu, drpd cuma berdua ma nyokap.sepi banget...brrrrr menakutkan.

Akhirnya berstatus PASIEN (Part 2)

Postingan ini memang agak terlambat untuk tayang, tapi lebih baik terlambat drpd tidak sama sekali.Jadi jalan Ceritanya begini :
sabtu/12 Mei 12 : Periksa Ke PkU Kemudian cek darah dan bertemu dengan dokter bagian umum. dari hasil cek darah sih Normal, namun krn saya gak yakin waktu itu dan ingin segera tau sakit apa, SO akhirnya minta di appendicogram sm Dokter.

Minggu/13 Mei 12 : Setelah Minum larutan yg diberikan dari bagian Radiologi rumah sakit <11 jam gak boleh B.A.B lho setelah minum larutan tsb>,kemudian saya bersiap ke tahap selanjutnya yaitu periksa appendiks,Nah di situ kita hanya disuruh berbaring saja dengan menggunakan pakaian yg sudah disiapkan dari rumah sakit. gak lama kok,kira2 15menit mungkin, Ngeri juga waktu itu karena begitu menoleh ke kanan, sudah ada layar yang menunjukkan letak usus kita,suer saya kagak berani noleh, takut ngliatnya.Mungkin kalau punya orang lain saya masih berani. heheheh....jujur ketika masuk rumah sakit hal pertama yg saya rasakan adl mual, lemes,bauk obat pokoknya gak banget, saya takut ke rumah sakit.balik ke cerita tadi. setelah selesai periksa kemudian saya menunggu hasilnya dan ketemu sama dokter lagi.

Masih merasa baik2 saja dan berpikir Positif bahwa saya sehat dan gak sakit apa2, saya tanamkan pikiran itu sangat kuat dengan harapan apapun keputusannya nanti saya insya allah sudah siap menerimanya..Nah ketika saya bertemu kembali dengan Dokter tadi langsung saya serahkan hasilnya dr bagian radiologi tsb.Dan setelah dilihatDokter tersebut bilang, ini Appendiks Dik, saya masih gak tau dan Bingung, kenapa dokternya bertele2 dan gak to the point aja saya harus gmn. Akhirnya drpd gak tau
saya pun bertanya, jd gmn Dok? saya musti apa Ni? dengan nada pelan dokter tsb bilang, ini harus operasi Dik, Jadii saya Positif usus buntu ya dok..Dan beliau menjawab Iya, haduh lemes deh, bagai di sambar petir tp gak mati, dan yg bikin melankonis lg waktu itu pasiennya hanya saya, Ya ampun saya sendirian di vonis seperti itu dihadapan para dokter dan suster, masih berharap ini hanya lelucon di siang bolong dan hanya mimpi,tapi ketika saya cubit tangan, kok sakit ya, ya ampun ini bener2 terjadi.akhirnya setelah ngomong panjang lebar sm Bu dokter,akhirnya bsk senin pagi suruh ketemu sama dokter bedah dibagian Poli umum. Dengan berat hati saya melangkah walau sebenarnya kakiku dah berasa berat, tapi saya ikuti saja apa kata dokter.

Senin/14 Mei 12 : semalem saya sdh memberi kabar keluarga,jadi pagi itu saya di antar suami kakak Opname ke Panti Rapih, aneh ya pdhl kmrn udahh daftarnya di pku dokterbedahnya,tp karena keluarga udah sering ke panti rapih, yg krn dsn pelayanan dsn jauh lbh bagus makanya kami rujuk ksn. jam9 Ngantri, jam12 baru dpt giliran,itupun krnkami minta sm suster di dahuluin krn keburu sakit, akhirnya boleh, dan hal tsb yang membuat pasien lain sewot,,hahahaa ya maap :P..Dokter dan suster di sana begitu care
dan enak, gak kyk di rumah sakit swasta lain. ini cerita waktu ketemu dokternya, kebetulan waktu itu kami memilih dr.Darmawan sudomo, waduhh antrinya berjubel bener karena ternyata dokternya asli enak bgt, care sm pasien, mknya pada betah lama2 di dlm ruangan, Ya elah gimana gak orang di dlm cuma di ajakn ngobrl2 ringan tp mereka tetep profesional dgn pekerjaan, mungkin rasa nyaman tersebut yg membuat rumah sakit tsb bnyk pelanggan.Obrolan pun berujung ke operasi besok pagi jam 10. Secepat itu ternyata, saya pikir masih bisa main2 dulu beberapa hari ke depan, tp ternyata saya salah. tapi gpp yg penting sembuh dan sehat itu yg pokok.

Dears, saya termasuk org yg beruntung,krn dapat penangganan dokter yg tepat dan cepat, selain itu hampir saja gak dapat kamar, yg saya pakai kemarin adl kamar terakhir.jd mau gak mau kita ambil.well siang itu status saya resmi jd PASIEN..menyedihkan bgt siang itu juga harus ditusuk jarum alias infus, pdhl kan saya masih bisa jalan juga. inget betul waktu itu,saya bilang sama susternya gini : sus,nanti ke kamarnya saya jalan aja ya :), tp susternya bilang : ehh gak boleh,nanti pakai kursi roda atau apa gt, ahh saya gak tau namanya. saya gak papa kok sus, saya masih bisa jalan kok, gak taunya mlh pd di ketawain. apa2an sih,,gak lucu mlh pd ketawa :P, oh iya sebelum di infussaya disuruh periksa paru2 dulu, gak tau buat apa, saya ngikut aja kata susternya. Cukup lama saya menunggu dr ruangan sebelum opname sampai masuk kamar pasien.
Kebetulan saya duduk di ranjang deket jendela, yang dari dalam terlihat begitu jelas taman rumah sakit yang hijau dan subur dengan banyak patung2 disekitarnya, itu karena kebetulan tukang kebunnya baru bersih2.serta orang lalu lalang disekitar bangsal. Kok saya ngerasa malah seperti pasien di rumah sakit jiwa ya, bengong ngliatin orang lewat, atau bahkan orang lewat yg melihat saya, Entahlah..dengan keadaan yang menyedihkan, di Infus itu menurut saya menyedihkan..Ini saya dgn status pasien dan tensi yg sdh amat rendah waktu itu.


Akhirnya beberapa jam berlalu, saya pun dipindahkan ke ruangan, bersyukur gak harus menunggu smp malam dt4 tadi,kalau kelamaan bikin jiwa saya bener2 terguncang.Lumayan lega setelah berada di dalam ruangan karena agak sepi, disamping saya embah2 semua, ternyata saya yg paling muda,,heheheh..saking semangatnya pgn sembuh, sorenya ketika suster mau mandiin pasien, ya ampun saya baru inget, saya gak bawa ganti selembarpun,,parahh..akhirnya saya sms kakak dan malamnya dibawain baju ganti.
dan malamnya pun saya hanya ditemani ibu, saya sebenarnya gak tega, harus merepotkan saudara dan keluarga krn harus sakit seperti ini,tp justru mereka yang selalu menguatkan dan memotivasi saya agar lekas sembuh dan sabar. jd gak usah mikir apa2 yg penting bisa sehat lagi...saya terharu...#Bighugsss

gara-gara Appendicogram (Part 1)

Denger istilah Medis itu menakutkan bagi saya, terlebih ketika kita periksa dan kemudian di vonis berbagai macam penyakit, gak kebayang...lemes mendadadak...itu sih saya gak tau dengan kalian. jadi kejadiannya begini. sore itu saya minta di antar oleh kakak saya periksa di rumah sakit PKU Muhamadiyah, karena beberapa bulan saya merasakan sakit perut dibagian kanan bawah, dan sakitnya tsb secara kontinyu terasa, jd ada baiknya diperiksakana untuk mengetahui sakit apa, sebelumnya memang saya sdh searching di internet kalau sakit perut dibag.kanan bawah itu kemungkinan usus buntu.Nah akhirnya lepas magrib saya ketemu dokternya bagian umum. trus ngobrol sejenak bareng bu dokter.

Dokter : Gimana Dek, ada keluhan apa?
Saya : Sakit ni dok, perut bagian kanan bawah, kenapa ya? trus bagian pahanya juga ikut sakit.
Dokter : coba baringan dulu ya dik, biar saya periksa
Saya : baik dok
Dokter : kalau sakit dibagian sini biasanya kalau gak usus buntu kemungkinan disaluran kencingnya, atau minta di ronsen aja gimana?
Saya : iya gpp, saya mau

tp ternyata malam itu na as, krn bagian radiologi dirumah sakit tsb tutup, ihhh gak mutu bgt sih, masa iya rumah sakit se gede itu gak ada yg jaga bag,radiologi

Dokter : gimana ya dik, atau bsk pagi kesini lagi buat ronsen, atau gini aja, skrg cek darah dulu ya.
Saya : ya Dok

Setelah cek darah,nunggu hasilnya keluar,kemudian saya ke ruang dokter kembali.

Saya : Dokter, ini hasil cek darahnya dari lab
Dokter : Ya dik, duduk dulu ya setelah dokter tsb periksa hasilnya, kata beliau cek darah saya bagus dan normal, gak ada gejala bakteri akut, dsb.
Saya : jd saya gak usus buntu kan dok, tp ko saya masih ragu ya dok, soalnya sakit bgt dibagian perutnya, dokter bs gak bsk saya ronsen aja, biar tau pasti sakitnya apa?
Dokter : ow, boleh dik, atau kalau mau di Appendicogram aja gimana, malah lbh akurat drpd ronsen.
Saya : ya dok, apa aja deh, yg penting bisa ketauan sakitnya apa? mksh ya dokter sebelumnya.
Dokter : sama2 dik...

Apa itu Appendicogram? Appendicogram merupakan suatu teknik pemeriksaan radiografi untuk menilik apendik.pemeriksaan ini juga menggunakan kontras media.Biasanya pemeriksaan ini digunakan untuk pasien dengan indikasi Apendicitis biasanya dlm masyarakat luas disebut peradangan usus buntu.Detailnya adl peradanagan dan infeksi pd usus buntu.sebelum jauh saya bahas tentang usus buntu, dlm bahasa medis usus buntu disebut Appendicitis, maka lbh dulu harus difahami apa itu usus buntu.USUS BUNTU sesuai dengan namanya merupakan benar2 saluran usus yang ujungnya buntu.besar usus ini kira2 sejari kelingking, terhubung pd usus besar yang letaknya berada diperut bagian kanan bawah.
Seperti organ2 tubuh yg lain, appendiks atau usus buntu ini bisa mengalami kerusakan ataupun gangguan serangan penyakit. Hal ini yang sering kita kenal dengan nama penyakit radang usus buntu . Pada umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri,namun yang paling sering ditemukan dan kuat dugaannya adl akibat dari sumbatan feses.Penyumbatan inilah yang kemudian menjadi media bagi bakteri untuk berkembang.
adapun alat untuk Appendidicogram tsb, seperti berikut :





Monday, 4 June 2012

Ibu KOS ku yang Baik

Namanya Mudjiran, masih lekat dengan logat dan ejaan jaman doelu, umurnya sendiri kira-kira sekitar 60th an mungkin,namun di umur yang begitu senja beliau masih sempat mengurus kos2an serta usaha jahit yang dilakoninya berapa tahun yang lalu. Padahal kalau kita lihat sekilas dari raut wajahnya yang sudah begitu tua, menurut saya sudah waktunya beliau istirahat dan menikmati hari tua.

Sedikit Cerita Mengenang Kosan beberapa thn yang lalu sebelum pada akhirnya,saya memutuskan  untuk pindah karena beberapa Faktor , letak kos kami memang tidak jauh dari jalan raya, mungkin sekitar 500m kita jalan sudah akan menemukan jalan raya, jadi kosan saya itu dari jalan raya masuk dan berada dipinggiran pertigaan jalan kampung, letaknya sendiri cukup strategis lho,karena kebetulan dipinggir jalan biasanya tempat berlalu lintas penduduk, pedagang keliling, dsb, dan kebetulan lagi kosan kami juga tingkat, Cuma kamar saya waktu itu berada dibawah dan dalam. Namun kadang saya suka naik ke kamar atas dan duduk2 sambil ngobrol bersama teman serta melihat orang yang berlalu lalang dari atas, seru juga sihh nongkrong juga gak bakalan keliatan karena kebetulan dikamar atas juga agak remang2 tertutup pohon mangga yang begitu tinggi menjulang ke atas sehingga tiap rantingnya masuk ke sela2 teras atas.

Sebenarnya dimana kita tinggal, pasti ada enak dan engaknya,itu pasti, tp tinggal bgmn kita menikmati dan menyikapinya, Nah kalau dikosan saya dulu memang peraturan yg pokok adl tamu cowok gak boleh masuk dlm kamar cewek, jd kalau missal ada tamu cowok ya udah cukup ketemu diruang tamu depan aja udah cukup.trus selain itu boleh bawa elektronik apa aja dengan tarif yg sudah ditentukan kecuali bawa tv itu gak boleh, jd klo misal pgn liat tv,ibu kos udah nyiapain tv buat anak2 yang dilengkapi dengan tempat tidur didepannya, kadang kita kalau liat tv suka ketiduran didepan tv..heheheh..haus dan pengen air dingin tinggal ambil dikulkas aja, berasa dirumah sendiri krn kita dijanjikan dgn berbagai fasilitas.  Sayang foto2 waktu dikos itu kok gak pernah ada yaa..

Trus enaknya lagi,kalau ibu lg panen mangga, kita pasti dibagiin buahnya biar semua ikut ngerasain hasil panennya, selain itu kita boleh pulang kapan aja dan jam brp aja dgn syarat sebelumnya kasih tau dulu ke ibu, hal tersebut wajar krn beliau juga pasti ikut bertanggung jawab terhadap kita yang statusnya sebagai anak kos cewek. Dan lagi bayar kos gak harus on Time lho, saya pernah nunggak hampir 3 bulan, tp waktu itu saya bilang juga karena kebetulan pas ada kebutuhan yang banyak jadi uang untuk bayar kos terpaksa saya pakai dulu, yang saya sesalkan krn ibu kos saya terlalu baik, ada nih cerita dr anak kos yang di atas,katanya melarikan diri gak bayar kos ampe 6 bulan, ya ampun kelewatan banget kalau itu, lagian kok tega sih bohongin orang tua, kalau saya lbh baik jujur aja drpd harus berbohong terlebih oleh orang tua, bias kualat ntar. dimana hati nurani mereka? Tapi, ya sudahlah, waktu itu ibu sdh iklas katanya, beliau bilang belum rejekinya.
Ada gak enaknya juga sihh, bapak kos itu sotoy banget, kalau ada teman cowok pasti ikut nimbrung trus ditanya2 gitu, sok detektif, kan kitanya jd gak enak juga sama temen,pdhl kan mereka Cuma ingin main atau sekedar Tanya tugas kuliah aja, tp berhubung bapak kosnya gitu, jd bikin ilfill trus tamunya kabur..bukannya apa2 sih, tapii kan tiap orang punya privasi masing2, SO mau ngusir bapak kosnya juga gak enak, krn beliau jg yang punya rumah, malah jd serba salah. Satu lagi gak enaknya tuh tempat parkir motor yang begitu sempit, terkadang membuatku galau kalau pagi2 mau ambil motor dan harus membangunkan anak2 kos untuk segera memindahkan letak motornya krn motorku gak bias keluar, atau kadang yang motornya dikunci stang,,aduhhh itu parah. Kalau yang dibagunin langsung bangun aja gak papa ya, tp terkadang mereka sulit bangun kalau belum jamnya bangun..hufttt 

Jadi intinya, Ya gituu ibu kos saya baik tapi tak begitu dengan bapak kos saya,,ahahahahha…….

Saturday, 12 May 2012

kangen ANGKRINGAN jogja !!

Postingan ini saya tulis, karena kebetulan tadi malam ketika saya sms an sama teman,dan kebetulan sekarang dia tinggal di jakarta, dia bilang begini, Na' jd kangen nih ma angkringan jogja gw, emang dimuka gw ada stempel  cap makanan gitu apa,ko tiba2 bilang kangen sm angkringan di jogja bilangnya sm saya. Sebenarnya begini ceritanya, Dulu ketika pas jaman2nya kuliah semester awal dan kita masih cupu2nya saat itu, kita seneng banget kuliner, biasanya kalau siang diterik matahari usai kuliah kami nongkrong di lembah UGM hanya sekedar menikmati udara siang yang panas, lalu pesen tempura serta es kunir asem sambil duduk lesehan dipinggir jalan ngliatin orang lalu lalang disekitaran ugm. trus malamnya kita kalau gak punya uang Nangkring deh diwarung angkringan bareng sm2 bapak yg biasa makan disitu. Secara anak kos jadi uang bulanan jg sering telat n kadang juga saking borosnya,jadi ya makan seadanya..hahhaah TAU Rasa Lo tapiii tetap aja bagi kami Hidup senang wlopun tak punya Uang,,woowoooo

Bagi yang pernah kuliah atau menetap sementara di Yogya, pastinya kenal yang namanya warung angkringan.Itu lho, gerobak kayu yang disulap jadi restoran pinggir jalan. Makanannya pun khas. Tapi sebelum disantap ada baiknya dibakar dulu di atas bara api.Berbagai Hidangan pelengkap sego kucing ini cukup sederhana. Lauk pauknya aneka sate seperti sate telur burung puyuh, sate kikil, dan sate usus ayam. Terus ada rupa-rupa gorengan, tahu dan tempe bacem, ceker ayam, dan sebagainya.  untuk minumnya sendiri ada beraneka ragam, ada wedang jahe,es teh, dsb.

Nah,berhubung saya penasaran dan akhirnya searching di internet,akhirnya saya menemukan artikel,kalau tidak salah dari majalah Tribun Jakarta, bagi Anda ataupun teman saya yang kangen dengan angkringan jogja kebetulan berdomisili di jakarta, don't worry, karena skrg gak perlu repot2 datang ke jogja untuk makan di angkringan karena dijakarta sendiri ada sebuah angkringan yang nuansanya tidak begitu jauh berbeda dgn di jogja, where? datang aja ke Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat. Dari Slipi, lokasinya tak begitu jauh. Kira-kira sekitar dua atau tiga kilometer. Bila di kiri jalan ada gedung BRI, lihatlah di seberang. Nah, di situlah angkringan ini mangkal.

Seperti di daerah asalnya, angkringan Palmerah ini baru buka selepas maghrib. Menu utamanya, jelas sego kucing dengan beragam lauk pauk. Mulai dari oseng-oseng, teri sampai secuil ikan bandeng.  "Saya namai Gunungkidul karena saya asli sana," kata Sentot, si juragan, tertawa lepas.Bisa disebut, menu di angkringan satu ini benar-benar membawa aura khas Yogya. Di lidah, semua hidangannya khas rasa kota Gudeg itu. Rasa legit dari lauk-lauk begitu terasa. Tak hanya lauk bacem, bahkan sate usus dan sate sosis pun begitu legit.

Bagi saya,makan di warung angkringan itu ASIK,karena selain harganya murah meriah dan gak bakalan menguras kantong kita, nuansa yang sangat kental dengan wong cilik itupun membawa kehangatan tersendiri,Konsep angkringan itu menonjolkan tempat relaks berlesehan ria.lalu berbincang-bincang ngalor-ngidul sambil menikmati hidangan sederhana. Tak usah khawatir diusir sama si empunya. Tinggal tahu diri saja kalau si Sentot sudah usung-usung barang dan bersih-bersih, itu tandanya mesti undur diri.


Sebagai saran saja, semua makanan di angkringan ini cepat ludes jika di atas pukul 10.00. Jadi, sangat beruntung jika bisa mendapatkan menu dalam keadaan lengkap di atas pukul tersebut. Kalau saya biasa ngangkring itu sekitar habis magrib atau isak, jd makanannya pun masih hangat dan nikmat untuk di santap.


Friday, 11 May 2012

Antara FEBRI dan DION indonesia Idol 2012

Dearss,,ada yang suka nonton Indonesian Idol kah?  kalau kalian jagoin siapa? pastinya semalam nonton konser spekatkulernya dong, dari temanya aja udah menarik banget karena memberi warna dan kesegaran tersendiri bagi penikmat musik tanah air "The Power of Love"IN.penampilan pertama dibuka oleh Yoda, tp kalau aku ngliat sih penampilannya gak maksimal banget ya, kayak terbebani n berat bawain lagu tersebut, jadi feelnya gak dapet. sebenarnya yg saya tunggu2 tu penampilan dari febri ama Dion, krn saya suka ngliat kualitas suara mereka. seperti sdh memiliki warna dan aliran sendiri dlm bermusik,,Mental jd Musisi jg udah dapet kyknya..yeee sotoy .oh iya, bagi yg belum tau Febri, ini ni penampakannya.
kalau ada yang suka n ngedukung Febri,silahkan ketik aja
FEBRI YOGA SAPTA 
Ketik FEBRI Kirim Ke 9288
loh kenapa saya jd Promosi,emang saya dibayar apa sama Febri,,wkwkwk..Walau sebenarnya dari segi penampilan dan wajah Febri tergolong biasa2 aja ya kalau dibanding Daniel Mananta, jauhh tapii Nilai Plus dari Febri yang berasal dari Tegal tersebut menurut saya adl : selain mampu bernyanyi dengan baik tanpa dipengaruhi logat kental daerahnya. Febri pun handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah Febri mempunyai hobi mengedit dan aransemen lagu. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, ia sudah banyak mendapatkan tawaran manggung di beberapa event di kota asalnya. Pecinta lairan musik Jazz, Pop dan Rock ini tidak pernah menyangka dapat bernyanyi di panggung Spektakuler Show. Suaranya yang keren dan kemampuan bermain gitarnya yang tidak diragukan lagi, membuat ia percaya diri untuk terus berjuang di panggung Indonesian Idol. Sang ibu adalah satu-satunya sosok yang selalu memberikan dukungan kepadanya untuk terus maju.

Trus, what About Penampilan Febri malam ini bagaimana?
Febri memulai kompetisi yang sesungguhnya, tampak enjoy dan percaya dii. Febri benar-benar memberi sesuatu yang baik dan menarik. Pilihan lagu yang bagus ini membuat Febri layak ditunggu pekan-pekan berikutnya. Dan semoga Indonesia pintar memilih kontestan.Pilihan lagu Febri sungguh pas dan memikat.
dan komentator dr ketiga juri tersebut kamu bagus malam ini Febri :D

tak kalah dengan Febri,penampilan dion malam tadi,juga sungguh luar biasa, terlebih ketika dion menyanyikan lagu untuk mas anang..keren...jadinya saya bingung Nih dears,,pilih Febri atau Dion Ya, kalau kalian ngedukung siapa?

Turut BerDUKA untuk korban Sukhoi

Beberapa hari yang lalu,banyak dimedia cetak maupun pemberitaan tentang kecelakaan pesawat sukhoi yang menewaskan banyak orang bahkan hampir semua penumpang yang berada di dalam pesawat tersebut, banyak yang meduga kecelakaan tersebut di akibatkan karena kecerobohan Sang pilot.tapi apapun penyebabnya sekarang yang terpenting, untuk kedepannya harus lebih berhati2 lagi, jadikan pengalaman sebagai guru yang sangat berharga dlm hidup ini. Mudah2an tidak ada lagi korban kecelakaan,Amin.
Berikut artikel yg saya baca dr yahoo : Pelanggaran terhadap persyaratan izin ketinggian dianggap antara lain sebagai alasan jatuhnya SSJ-100. Pilot kehormatan dan ahli keamanan penerbangan, Vladimir Gerasimov, menyatakan keyakinannya kecelakaan sepenuhnya karena faktor kecerobohan pilot.
"Pesawat jet menabrak gunung," katanya. "Ini berarti dia turun lebih rendah dari batas aman. Ada ketinggian minimal untuk medan mulus, daerah perbukitan, dan daerah pegunungan. Jika jet sampai celaka, berarti ada aturan ketinggian yang dilanggar."
Jika reruntuhan terletak di 1,5 km dari titik terakhir komunikasi dengan kontrol lalu lintas udara - ini berarti hanya beberapa detik penerbangan. "Ini berarti kita berbicara bukan tentang pesawatnya, tetapi tentang pilot. Ini kesalahan pilot," katanya.
Seorang pilot Indonesia, yang telah menerbangkan lebih dari 33.000 jam, juga sangat percaya kecelakaan itu disebabkan oleh kesalahan manusia. "Saya tidak bisa tidak bertanya-tanya sendiri, mengapa pilot meminta untuk turun ke 6.000 kaki? Itu melanggar izin ketinggian minimal (minimum obstacle clearance  altitude/MOCA). Di lokasi itu, clearance minimum adalah sekitar 11.000 kaki," kata Ronny Rosnadi seperti dikutip Russia Today.
"Pesawat itu seharusnya turun ke ketinggian yang lebih rendah hanya ketika mendekati sebuah titik di selatan pantai Pangandaran. Itu jauh lebih aman," tambahnya.
Rosnadi menyatakan pilot Rusia mungkin telah dalam kondisi tidak stabil saat berada dalam pesawat. "Dia bisa saja terlalu percaya, atau hanya lelah," kata mantan pilot Merpati Nusantara Airlines ini...(sumber dari yahoo).

sampai saat ini TIM EVAKUASI masih berusaha mencari jenazah dari kecelakaan tersebut,karena hingga hari ini jenazah yang tewas belum semua ditemukan.yang bikin saya miris dan sedih lagi karena kondisi jenasah yang ditemukan ditebing2 sekitar gunung salak bogor tersebut sudah tidak utuh.Akhir kata untuk keluarga yang menjadi korban pesawat sukhoi tersebut mudah2an tetap diberi kesabaran, lapang dada dan iklas.

PENULIS?? serius..

Penulis. Apa sih penulis itu? Orang yang ahli dalam tulis menulis, lengkap dengan segala tata bahasa dan aturan baku kesusastraan yang berlaku. Mampu menyusun sebuah karya tulisan yang indah dan bisa dinikmati siapapun. Ataukah orang-orang yang sekedar bisa menulis? Hanya mengeluarkan isi pikiran lewat kata-kata dalam bentuk tulisan, menghasilkan karya dalam bentuk cerpen, novel, atau buku setebal muka para koruptor, dan lantas sudah layak disebut sebagai penulis.

Apapun terjemahan resmi dari penulis, bukan itu yang mau saya jabarkan disini. Toh saya tidak merasa sebagai penulis, atau pernah ada yang menyebut saya sebagai penulis. Jadi tidaklah cukup layak bagi saya untuk berbicara panjang kali lebar sama dengan luas tentang hal ini. Tapi sebagai manusia biasa yang punya hati, moral, dan etika. Jadi saya rasa wajar bagi saya mempertanyakan sejauh mana hal-hal tersebut berpengaruh bagi seseorang dalam proses menghasilkan sebuah tulisan. Buat sebagian orang, bahasa kerennya adalah “berkarya”. Terserah lah.

Kenapa saya mempertanyakan masalah diatas? Bukan, saya bukan mau menjadi seorang polisi moral atau perpanjangan tangan dari ormas radikal yang mengurusi para penulis yang bandel. Bodo amat kalau soal itu. Saya mempertanyakan dan sekaligus menyayangkan karena faktanya, ada saja -mungkin banyak- karya tulisan yang dibuat tanpa memperhatikan perasaan orang lain. Memang, sebuah tulisan adalah ungkapan rasa si penulis. Tapi, apa itu berarti mereka berhak mematikan rasa yang dimiliki pihak lain yang entah sengaja atau tidak, disinggung oleh mereka dalam karyanya tersebut? Mungkin berhak, kalau Tuhan adalah sang penulisnya. Tapi kalau hanya manusia? Satu kata: berkaca!

Saya rasa, tidak ada manusia normal yang mau disakiti. Dan itu yang saya lakukan selama ini. Untuk tidak disakiti orang lain, saya menghindari untuk menyakiti siapapun terlebih dahulu. Dalam bentuk apapun. Tapi rupanya, tidak semua manusia berpikiran seperti itu. Entah atas dasar apa, seenaknya mereka sendiri menilai, menyinggung, dan bahkan menjatuhkan pihak lain lewat tulisannya. Mungkin mereka akan dengan mudah beralasan: kebebasan berekspresi. Alasan klise. Dari sebuah kesalahkaprahan. Atau mungkin sebuah perwujudan egoisme tingkat mbahnya Dewa.
 
Kembali lagi ke awal. Kenapa tulisan saya ini diawali dengan pertanyaan yang berhubungan dengan penulis? Jawaban saya: karena saya adalah contoh nyata dari uraian yang saya sampaikan diatas tadi. Sebuah obyek di mata seorang (mungkin juga lebih) yang layak untuk dihina dina dalam tulisan mereka yang nyata-nyata dipublikasikan dan dapat dengan mudah diakses oleh publik sehingga dengan mudahnya pula membentuk suatu opini publik. Padahal, selama ini saya tidak pernah merasa berbuat kesalahan apapun atau menyinggung mereka sehingga mereka punya motif untuk melakukan itu. Entahlah, hanya Tuhan dan mereka sendiri yang tahu. Dan editor mereka.

Sekali lagi, terserah lah. Saya tidak mungkin mengubah apapun dan siapapun melalui tulisan ini. Saya sekedar beropini belaka. Karena sebagai seorang seniman -terlepas dari seniman kacangan atau cap apapun dari siapapun- saya paham sebuah proses dalam berkarya. Dimana kejujuran adalah elemen kunci. Dan kalaupun buat mereka-mereka ini, kejujuran berarti mendewakan kebebasan tak berbatas, mengangkangi hak dan perasaan orang lain demi orgasme egoisme mereka pribadi. Biarkan lah demikian.

Monday, 7 May 2012

dasar KAMSEUPAY !!

Akhir2 ini banyak betul penggemar saya, emang situ artis? terserah lo mo bilang apa ya, pd kenyataannya bnyk orang iseng entah telpon, sms gak jelas, mcol2 geje gitu, gak ngerti deh maksud mereka apa? serius...
JUJUR,,saya suka iseng, tapiii biasanya sm temen2 deket aja yg udah biasa n yg pasti udah kenal, kalau sm orang lain ngapain juga gitu, gak guna bgt...nyepam aja di hp...tau gak sih ganggu bgt,,,gak pagi, gak siang, gak malam,,dasar sinting...

pernah nih siang2 ada yg nelpon,ngakunya adik dr kakak ipar, ehhh tp ko suaranya ngledok amat gt ya,,,engak bgt,,behhh saya kok dibohongin plus di isengin, yang ada nyesel mas, krn bakalan tak isengin juga nantinya,,wkwkwk...biar kapok Lo berani macem2 sm saya,,ahahahah

trus ada yg dr semalem sms melulu,,bilangnya gini nih,,kamu beneran dewi? gak di bls smsnya,,males mode on...trus ampe pagi sms aja,ngiranya gw dewi,,ya elah itu sp lagi,,ngawur bgt,,ending2nya bilang gini nih,,kalau km beneran dewi, tlng jgn putus sm cowokmu, kalau bisa kalian smp ke jenjang pernikahana,,,#wongedan tenan...parah betul dia ngerjain saya....apPa dia sarap yaa...tp gak tak bls juga sih smsnya, soalnya lg males..
biar aja dia mo ngomong smp berliur sekalipun,,stay cool saya gak mau buang2 pulsa untuk hal yg gak penting palagi untuk orang2 yang kamseupay kek gt,,,beneran deh, mereka tu kurang kerjaan level akut...

Pendadaran?? Lewatt :D

Saat yang paling membuat saya cemas dan gugup ketika itu adl waktu menghadapi ujian pendadaran, tp hal tersebut wajar krn merupakan respon alamiah tubuh ketika menghadapi tekanan yang berasal dari luar sehingga tekanan inilah yang akan membuat system alert kita tetap terjaga dan dengan berbagai daya dan upaya kita berusaha untuk melaluinya dengan sukses.

Pengalaman saya ketika menghadapi ujian, satu kata Nerves bener waktu itu, secara beberapa bulan sebelum ujian saya pernah disuruh nungguin kakak kelas waktu mo ujian, dan kek nya ribet bgt gt lho,mana yg harus bawa2 leptop,bawa ini bawa itu,,aihhhh ribet deh..well tp buat pengalaman juga,krn ke depannya saya juga bakalan seperti itu.SO nikmati aja deh,,lucu juga ngliat org yg lg mo pendadaran gt, ekspresi mukanya pucet, ya gak semua jg sih, kebetulan wkt itu saya ngliat yg begituan..jd bikin ketawa aja,,ahahahah

Klo dipikir2 setiap akhir kelas pasti kan juga ada ujiannya, entah itu SD, SMP, SMA tapiii beneran deh, yg bikin nervest ketika habis ujian pendadaran, tanya kenapa? kalau unas ya, kita msh ada waktu sebulan buat nunggu pengumuman. sedangkan waktu pendadaran nunggunya cuma 15menit, dalam hati berbisik <15menit dalam tanya tanya dan bimbang>..ahhh lebay..tp alhamdulilah akhirnya dinyatakan lulus oleh 3penguji alias dosen penguji...bener2 deh,,menunggu itu menyebalkan...pdhl kakak kelas yg ujian bareng sm saya waktu itu di nyatakan gagal dan harus ngulang lg..OH NO...gak ngebayangin kalau harus ngulang2 gt, capee pikiran, cappe tenaga,,dan yang yg pasti keluar uang lagi...

Ada cerita lucu waktu mo ujian saat itu,,,senyum dulu deh sebelum cerita :D kalau ujian pendadaran biasanya pakaian kita harus rapi pake atasan putih kemudian bawahan/rok warna hitam, secara seumur2 kuliah gak pernah pake Rok sih,,rasain Lo Na' lucu jg deh, trus sepatunya jg musti pake yg formal gt, kebetulan saya gak punya sepatu funtofel, sepatu saya sepatu cat semua,,jadinya pinjem deh ma temen...pagi2 sebelum ujian saya sdh mempersiapkan semuanya, termasuk sepatu sdh dimasukin dlm tas, saya berangkat pake sepatu cat, trus waktu dah nyampe kampus kan ngobrol2, ngantin ma tmn2 gt, trus pas udah waktunya buat masuk ujian kali ini saya bener2 gak nyadar n gak disengaja, ternyata selama ujian td saya pake sepatu cat,,,wkekekke,,dosennya dodol kali ya, msk iya saya diperbolehin masuk n gak diperiksa dl, secara waktu itu saya jd orang terakhir yg di uji, atau mgkn dosennya dah capek jd nya gak ngeh gt,,,Saya sih sadar ketika sdh keluar dr ruangan,,,ahahahahah....

Oya trus Kesan dan Pesannya apa Nih setelah ujian Pendadadaran?

Kesan : Kesan pertama sih nerves dan gugup, itu pasti, yg penting siap mental aja. kesannya lucu juga,krn salah satu dosen penguji tersebut adl dosen pembimbing yg biasanya ketika bimbingan beliau msh bisa ketawa2 n bercanda sm mahasiswanya,tp ketika ujian,,wuihhh so Cool men deh, kyk gak kenal aja...

Pesan : segala sesuatu yang belum kita jalani itu memang biasanya berasa beban n berat bgt ya, pdhl kalau sdh di jalani ya biasa aja ko, pokoknya berdoa aja untuk kelancaran segala sesuatunya,kalau saya sih yakin Positif Thinkning. Kalau kita sdh berusaha Maksimal, trus Berdoa, hasilnya kita serahin sm Allah swt,,apapun hasilnya insya allah itu yang terbaik.

Oke, segitu aja dulu cerita saya..
happy Blogging all :)



Friday, 20 April 2012

Biar gakk Galauu !!

Galau?? Entah dari mana asal kata itu..yang pasti saat ini lagi trend di kalangan remaja..mudah2an yang menemukan kata itu saat ini gak lagi galau yaa :) sering bgt kalau lg berjejaring sosial, BBM, atau SMS an..ada aja status galau, belum juga iklan kartu AS yg selalu galau, eh betewe saya jg pengguna kartu AS nih hihiii, entah galau karna mau UTS, galau krn awal bulan blm dapat kiriman amunisi , atau bahkan galau karna jomblo tiap mlm minggu gak ada yang ngapelin..whatever Lahh gak penting.

Nah, yg mo saya bahas ni, cara ngatasin galau versi saya tentunya :

1.menurut saya, galau itu seperti perasaan yg lagi campur aduk gak karuan, campuran antara resah, gelisah, bingung kemudian di mixer jd satu. kurang lbh seperti itu menurut saya. SO sebaiknya cepet2 deh ambil air wudhu, kemudian shalat dan berdoa. saya yakin setelah itu perasaan sedikit demi sedikit akan menjadi lebih baik. ngerasa lbh tenang pastinya.

2.Trus bisa juga di salurin lewat hobi kita, jadi galau tsb harus kita luapin ya jgn dipendam. Misal : kalau saya pas lg gak karuan gt,,biasanya denger Musikk yg alunannya agak ngebit trus muternya lumayan kenceng, kebetulan kamar saya gak kedam suara jd terkadang saya suka pake headset drp menganggu privasi orang lain. kemudian ambil pena dan kertas, gambar kartun yg saya suka...LEgaa :) paling engak bisa kita salurkan dlm bentuk Hobi yg Positif.

3.Nah klo kedua cara tersebut masih gak mempan juga, berati Galau lo Staduim Akhir Nih..Mending AMNESIA aja, berharap bisa melupakan semua kegalauan yg terjadi...alias hilang ingatan..

Sudah dulu Yaa, sekedar iseng Posting Biar gak galau,,dan sebetulnya saya juga memang tidak ingin menjadi remaja sekaligus pribadi yg hobi galau..

Thursday, 19 April 2012

ENJoy aJJA !!

Sekedar pengen cerita suka duka jadi anak Teknik, drpd bengong. Ya gini Ni, wlo mungkin terlihat sedikit agak OON dengan Teori "4D+1T" (Datang, Duduk, Diam, Dengar, Tidur) adalah ideologi yang di pegang teguh sampai DO mati, jumlah absensi yang bolong saking banyaknya sampe gak bisa di tambal lagi oleh tukang tambal ban, belum lagi jumlah pinalti dari dosen karna datang terlambat, gimana gak di usir dari ruangan gara2 kentut trus si dosen kagak terima..Jadi Mahasiswa itu ada Enak dan gak enaknya terlebih kalau anak rantau yang Notabene nya jauh dari rumah dan keluarga. tambah lagi tinggal di kos2an Mahasiswa dodol yang tiap hari ngakakk, maen game bareng. nongkrong geje2 gak jelas, sepertinya memang sangat amburadul..

Trus Siklus Hidup Mahasiswa juga kadang gak jelas :
1.Pas masih awal2nya masuk kuliah Nih - wuihhh semangat banget pagi2 dah Nyamperin kampus, tekadnya mengebu2 gitu..

2.Minggu kedua - Tugas sudah Mulai numpuk, alhasil jadi jarang ngampus..

3. Minggu ketiga - Lupain urusan kampus, well make it heppy bareng temen2

4. Menjelang UTS - Udah mulai gelagapan nyari bahan buat Ujian kesana kemari, klo perlu semua kos temen di samperin...wkakakak

5.Pokoknya kayak gitu2 aja menjelang UTS dan UAS, biasanya kalau sdh menjelang agak sedikit shock klo gak dpt materi dan bingung apa yg mo dipelajari.

6.Musim Liburan - Senang2, terbebas dari Tugas...MERDEKA !!

Ehhh, gak semua begitu lho,,ini sedikit gambaran mahasiswa yg lg galau,,ahahah..kalau mau jujur. jujur kacang ijo Nih maksudnya. kuliah di teknik bukan IMPIAN saya. tapi itu pilihan saya..waktu awal lulus sma dulu ditanya, mau lanjut kuliah ambil jurusan apa? Entahlah,,saya gak tau..kalau kakak saya ambil jurusan EKONOMI akuntansi, masak iya saya mau ambil jurusan yg sama pula. wlopun dulu saya pgn bgt jd anak akuntan..akhirnya saya kubur dlm anggan2 itu.

Agak sedikit rumit juga dulu, krn 4-5 kampus saya daftar. dan payahnya semua ketrima..namun pada akhirnya saya harus memutuskan.Teknik lah pilihan saya..Tak Mudah awalnya krn memang belum terbiasa hidup berbaur dgn kaum  adam..secara anak teknik mayoritas cowok. pada akhirnya semua terlalui begitu saja.

Anak Teknik itu? bnyk yg bilang susah Lulusnya..selain teknik mungkin cm skripsi sm kkn untuk lulus. tp kalau teknik ada KP, Skripsi..ihhh Ribet bgt yaa, mknya kalau jd anak teknik bisa lulus cumlaude atau sesuai waktu itu GOOD. tapiii blm tentu juga yg blm lulus itu krn bodoh, biasanya ada beberapa faktor, al : dia pinter tp malesnya minta ampun, ada juga yg kuliah sambil kerja shg tdk bs bagi waktu, dan masih bnyk faktor.

Ada juga Nih, temen saya anak teknik Informatika, baru setelah 7thn dia ber gelut dgn TA, akhirnya kelar juga kuliahnya. untung saja dia tidak jadi mapala < mahasiswa paling lama dikampus>..gitulah suka duka anak teknik dengan kerjaan yg berjubel dan kadang bikin stres, tp klo saya sih enjoy aja.

"karena hidup itu Pilihan, dan apapaun Pilihan kita, maka kita harus selalu siap dengan resiko atau kemungkinan yang akan terjadi ke depan..Go Go Go..semangat !!!

Tuesday, 17 April 2012

Pagi itu Bener2 Hening !!

Baru juga bangun dari tidurku yang hanya beberapa jam saja aku memejamkan mata, ternyata ketika alarm berbunyi sudah menunjukan pukul 8 pagi,,,whatt? udah siang betul..saya pun melirik jadwal kuliah yang terpajang besar ditembok kamarku..Ya ampun hari ini aku ujian jam 10. mana dari semalam yang saya lakuin gak jelas. harusnya sebagai mahasiswa ketika menghadapi ujian mid semester pastinya belajar kan..tp TIDAK bg saya..yang ada saya malah asik dgn pensil dan kertas HVS ditangan..saya lbh asik menggambar drpd belajar,,gila Lo..Sebetulnya memang saya gak suka belajar klo gak dipaksa, gmn mo belajar, Materi catatan saya dipinjem sm temen2..Hahahhaha...MERDEKA !!

Selang beberapa Jam kemudian..Taraa..saya sdh berada dikampus.15 menit sebelum ujian saya masih dikantin sarapan, biasanya sih kita Brunch ya klo anak kos, akhirnya jam10 tepat saya dan teman2 naik untuk mengikuti ujian. waktu ujian hanya 45menit saja, dengan 5 soal close book, bagi saya percuma, mau open mau close, semua gak ada di buku..saya merasa nyaman dengan posisi tempat ujian saya karena berada dibelakang, pdhl ya, yg dibelakang itu lebih ketat penjagaannya,,entah knp? toh saya ttp cuek,,yg penting enjoy. tp temen2 kdng rese, minta jawaban mulu sm saya, Sebel saya di kelilingi ama cowok2, jd saya jd korban. klo gak di kasih jawaban di kira pelit, tp klo di kasih tar keterusan. parahnya lagi krn saya kecil, kursi saya di dorong2 gitu klo gak segera kasih jawaban.bener2 di Lema Ya,,hahahahaa

30Menit kemudian, teman saya keluar, saya orang kedua yg keluar. sebetulnya bukan sok pinter juga, tp waktu itu saya lg kena cacar, sambil ujian sambil nahan sakit di badan,,huft,,sabar Na'..lagian saya juga sudah merasa cukup dengan hasil jawabannya. yg penting kita udah berusaha,,untuk hasilnya kita serahkan pd yang di atas..hohoooo

Ini cerita Lanjutan, tp Beda sesi Ya :
Senin, pukul 9 Pagi. kuliah pembuka dan saya pun terlambat, alhasil duduk di depan sendiri. Nasib..Nasibb..
sebenarnya bukan krn tempat duduk yang saya sayangkan, Tapiii kenapa juga kuliah pembuka di isi Ceramah kyk gini...inget betul saya kata2 Dosen waktu itu, kek gini Ni :

"Kalian itu sudah Mahasiswa, Punya waktu 24jam dalam sehari kenapa kalian sia2 kan untuk Tidak Belajar. kalian Tau Nilai untuk Mata kuliah PD, hancur semua..gak ada yg bagus, cuma 1,3 orang aja yg nilanya lumayan, saya gak mau ada perbaikan, tp Tolong Hal seperti ini jgn di ulang Lagi. Fakultas kalian itu sdh Terakreditasi A, tp klo nilai kyk gini tidak pantas sekali..Brukk
Nah sekarang saya akan memberikan soal untuk kalian, yg merasa nilainya jelek, silahkan perbaikan dengan mencoba menjawab di depan soal yg saya berikan.

Tiba2 hening semua, pagi itu gak seperti biasa, semua pada diem aja, kagak ada yg ngobrol, brisik, dsb,,kek nya smw lg merenung Nih..ahahahah...saya main tangan sengol2an ma temen sebelah, trus nulis dikertas, Tuhh dengerin bapak Lo ceramah..dah kenyang blm pagi2 gini dapat sarapan istimewa ..wkwkwk...Trus dianya bls gini : Dasar gak sopan Lo Na...sarap Lo yaa...ckckkcckkc,,,Hahahah EMBER...tertawa dalam diam...

Gak enak bgt Ni posisi saya duduk di depan klo gak maju, akhirnya saya ambil 1 bagian soalnya untuk di menjawab, kali2 Nilai saya emang ancur, seperti yg bapak katakan tadi..Tau diri lbh baik drpd gak tau sm sekali,, oya krn pas ujian kmrn saya ngerasa gak maksimal wlopun saya sdh berusaha..itu dikarenakan cacar dibadan saya,,ahahahah..ALIBI

setelah semua soal terjawab, akhirnya hasil ujian pun dibagikan..well gak nyangka, ternyata Nilai saya gak ancur2 amat, lbh hancur sebelah saya krn dia cuma dpt 30 doang,,wkwkwk,,,pd penasaran saya dpt berapa? Liat dong Na',km dpt brp? Nih sambil nyodorin kertas ujian..haaaaa 80,,gak usah kaget gt, ini jg kebetulan ko, gw banyakin doa aja waktu itu,,ahhhhhaaaa...Tak peduli Berapa Nilai Kita yang penting kita tetep temen kan..Yukk kantin,,LAPER nIh..cabutt,,akhirnya kami bergegas menuju kantin untuk makan..

Monday, 2 April 2012

I'am volunteer !!

National Volunteer Week is April 27 - May 3, 2008. Join hundreds of volunteers to help local nonprofits in your community.No matter who you are or what you do, you can lend a helping hand. Tangan ini Bisa untuk Menyakiti orang Lain, tetapi juga bisa untuk menolong orang lain. just volunteering your self, join us http://www.relawanmudaindonesia.com/

Sedikit cerita dari saya kenapa gabung di RMI awalnya saya memang tidak begitu tau,seluk beluk apa itu RMI lalu apa yang bisa kita lakukan di sini. semua berawal dr FB, knp FB? Ya krn memang selama ini saya lbh banyak berkomunikasi dengan bnyk orang via dunia maya. Jd gini Nih, kebetulan yang Mendirikan RMI tersebut adl senior saya dulu waktu saya msh SMA, Bisa di bilang sdh seperti kakak saya sendiri, orangnya Baik bgt, Pendiem, dah gt Pinter. yg notabene nya dulu kuliah UGM Fakultas Teknik, kebetulan Beliaunya sendiri adl org semarang tp skrg berdomisili di Jakarta, Nah dari situlah Beliau dan temen2 satu timnya mendirikan RMI yg berpusat dijakarta.

Semua berawal dari sini .Percakapan pun dimulai : 
Mas : Ass,,Na masih dijogja?
Saya : www..masih mas, kenapa?
Mas : Bisa Minta no Nana, atau No nya msh yg dulu?
Saya : Boleh mas , ada apa ya mas?
Mas : Gak Na, mau minta bantuan sm km?
Saya : ohh,,ok2, apa yg bisa saya bantu mas, insya allah klo saya bs. saya siap membantu :) sms aja ya mas..
Mas : ok Na, thanks Ya..
Saya : Ya mas, sama2..wassalam..

Beberapa hari setelah itu, saya dpt sms,dari adik angkatan beliau di UGM namanya baim/Ibrahim,yg kebetulan kuliah di UGM jg dan aktif di RMI. Setelah sms panjang Lebar akhirnya kita memutuskan untuk bertemu dan Ngomongin masalah RMI..banyak hal kita bicarakan hingga pd akhirnya saya gabung di RMI bersama teman2, jadi kesimpulannya begini, ketika saya di minta no hp tersebut, saya dsuruh membantu Baim untuk mengantar saya ketempat2 sosial dijogja, kalau itu kebetulan saya Tau.karena selama ini Baim memang sudah bnyk melakukan penyuluhan kepada warga, namun itu di daerah kulon Progo, Bantul, dsb. jd Medan untuk jogja sendiri sepertinya dia memang tdk begitu tau. Nah kebetulan klo saya memang sekolah dijogja dan sdh lama dijogja...

Ends..AKHIRNYA saya Resmi gabung di RMI bareng sama Baim juga, kebetulan kami ngajar di daerah perkampungan di ledhok Timoho, kalau untuk waktunya kita bisa menentukan sendiri, jd semua itu tanpa paksaan. SO kita senang ngejalaninya,kebetulan mereka rata2 masih bersekolah tingkat SD-SLTA. penduduk di situ juga ramah2 lho, mereka welcome sekali dgn kami. sebetulnya tidak hanya anak2 dr RMI saja, tetapi bnyk dr kampus UIN, UNY,UGM jg yg lg kerja praktek di daerah tsb, jd kita semakin bnyk teman.

Satu hal yang membuat saya senang berada di antara mereka, yaitu : Hidup kita jd lebih bermakna dan bermanfaat untuk orang Lain, bukankah hal tersebut mejadikan jiwa dan hati kita menjadi lbh Bahagia :D
Bisa membantu orang lain, walaupun memang bukan dengan harta kekayaan. toh dgn ILMU yg kita miliki juga bisa kok..whatever asal kita iklas dan mau berbagi dengan sesama..Karena Hidup Banyak RASA, jd kita harus menikmatinya..Iya gak :D 

Buat temen2 yg tertarik pengen jd volunteer juga,,bisa lho gabung sm kami, Oya td saya sempet scan gambar2nya, mungkin dr temen2 ada yg tertarik dan ingin bergabung,Bisa dibaca2 dulu yaa !! Semoga Bermanfaat..

Ini ceritaku, apa cerita dari teman2??
Yukk mari kita berbagi dgn orang lain, berbagi tak pernah rugi..
keep Blogging
Fighting !!!

Let It Be !!

Mencari. Berkaca pada diri sendiri. Ragu akan hidup dan mempertanyakan kehidupan. Adakah yang salah? Haruskah ada yang dipersalahkan. Atas segala penolakan dunia. Yang enggan bergeser dan memberikan sejengkal tempat untuk berpijak..#None
 Malam dalam hitamnya terdiam. Angin berbisik tapi ragu, entah mengapa dia enggan menyampaikan isi hatinya. Ketika sesaat dalam hening, seakan suara-suara mereka yang terlupakan berdesak menghimpit.

Tapi mengapa, akan kemana? Dimana dan untuk apa? Masihkah harus berkata ketika kata hanya kata-kata yang ada sebelum tak ada. Sebelum lenyap segala mimpi, atau tak tau kemana harus lagi bertanya.

Dan biarkan saja hilang.

Friday, 30 March 2012

Mengapa Donny Alamsyah ??

Bagi Pecinta Film Indonesia Bergenre Action,tentunya tau dong atau paling Engak pernah Dengar namanya Donny Alamsyah,,Kalau yg gak tau, ini Nih penampakannya :D, Sebelum terjun ke dunia acting, Donni Alamsyah dulunya adalah seorang graphic designer for Web dan terjun ke dunia film karena suka nonton film.
Nah udah tau kan Ya?  Artis yang lahir 7 Desember 1978; umur 33 tahun adalah aktor Indonesia. Ia mulai dikenal luas setelah ikut berperan dalam film layar lebar 9 Naga pada tahun 2006.
Selain Pernah Membintangi Berbagai Film Indonesia sbb, Donny sendiri pernah jadi video Klip  Band jg Lhoo..

 "Yepp...Udah semakin jelas yang mana orangnya kan, sebenarnya klo saya suka pertama kali pas Donny maen di film merantau,,sungguh memukau aktingnya, kemudian Minggu Pagi di Victoria Park. Keliatan Maskulin bgt sbg cowok.. itu sih menurut saya Yaa,,Trus Face2nya tu lho,,,idihhh suka dehhh,,mirip ma temen saya,,hahahha..

#Keep Blogging all

The Raid 2012

The Raid. Film yang Bergenre Laga ini telah mendulang berbagai Penghargaan Bergengsi dikancah Perfilman Internasional. Salah satu penghargaan tertinggi sebagai "The Cadillac People's Choice Award" untuk kategori Midnight Madness dalam ajang Toronto Internasional Film Festival 2011 (TIIF) yang ke-36.

Tak hanya itu, The Raid juga ikut serta dalam Festival Film Sundance 2012 menjadi salah satu dari sebelas film seluruh dunia yang terpilih sebagai kategori "Spotlight" karya yang paling disukai panitia Sundance.
The Raid merupakan hasil besutan sutradara Gareth Huw Evans yang menceritakan sebuah perjalanan 20 orang anggota pasukan khusus dalam menjalankan misi menangkap bandar narkotik kejam di sebuah gedung 30 lantai yang tak tersentuh aparat dan menjadi sarang penjahat.

"The Raid bukan hanya sekadar film dengan adegan laga, tetapi mengajarkan kita semua kekuatan sebuah perjuangan, bertahan hidup dan melihat kebenaran berposisi di dunia sekarang," kata Gareth Evans selaku sutradara sekaligus penulis naskah The Raid saat Jumpa Pers dan Press Screening di FX Plaza, Jakarta, Senin (19/3).Nah inilah sinoposisnya :

Di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah gedung apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Sampai saat ini, blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak tersentuh, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun. Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit polisi penyerbu berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut. Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut..
 
Aktor yang bermain di The Raid ada beberapa orang yaitu:
  1. Iko Uwais sebagai Rama, anggota tim Polisi elit penyerbu dan tokoh utama dalam film.
  2. Donny Alamsyah sebagai Andi, tangan kanan dan otak bisnis narkoba Tama.
  3. Pierre Gruno sebagai Letnan Wahyu, senior kepolisian yang memerintahkan operasi penyerbuan.
  4. Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadi, gembong narkotik kejam, penguasa gedung apartemen dan antagonis utama.
  5. Yayan Ruhian sebagai Mad Dog ("anjing gila"), tangan kanan dan tukang pukul Tama yang berkeahlian silat tinggi.
  6. Joe Taslim sebagai Sersan Jaka, pemimpin operasi penyerbuan.
  7. Tegar Satrya sebagai Bowo, anggota tim Polisi elit penyerbu yang keras kepala.
  8. Eka "Piranha" Rahmadia sebagai Dagu, anggota tim Polisi elit penyerbu.
  9. Verdi Solaiman sebagai Budi, anggota tim Polisi elit penyerbu.
  10. Ananda George sebagai Ari.
video

Tuesday, 27 March 2012

DEMO BBM

Hari Ini 27 Maret 2012, sedang DEMO besar besaran..Apa Keputusan Pemerintah Tentang BBM?  apakah tetap naik atau bertahan dengan harga sekarang...ataukah ada Indikasi permakzulan Presiden?

Apapun Hasilnya, semoga tidak terjadi kerusuhan meluas yang dapat berakibat buruk Bagi Pertumbuhan Indonesia..Sejenak kita melihat para Demonstran yg berada dipinggiran jalan yang ingin memperjuangkan BBM agar tidak naik..

Menurut saya isu kenaikan BBM terlalu berlebihan. Rencana kenaikan tarif BBM belum terealisasikan, tetapi dibuat seolah-olah sudah terjadi. Tak pelak, sekelompok masyarakat bereaksi dengan melancarkan aksi demonstrasi mencegah kenaikan BBM.."Saya harapkan (demonstrasi) tidak anarkis. Akhirnya, ekonomi tidak berjalan, dan merugikan semua. Yang demo capai, yang diharapkan tidak tercapai,"

Banyak juga diforum dibahas Tentang serba serbi BBM, ini saya ambil dari detik.com, Silahkan di simak dan berkomentar di sini :