coba

Monday 11 June 2012

Akhirnya berstatus PASIEN (Part 2)

Postingan ini memang agak terlambat untuk tayang, tapi lebih baik terlambat drpd tidak sama sekali.Jadi jalan Ceritanya begini :
sabtu/12 Mei 12 : Periksa Ke PkU Kemudian cek darah dan bertemu dengan dokter bagian umum. dari hasil cek darah sih Normal, namun krn saya gak yakin waktu itu dan ingin segera tau sakit apa, SO akhirnya minta di appendicogram sm Dokter.

Minggu/13 Mei 12 : Setelah Minum larutan yg diberikan dari bagian Radiologi rumah sakit <11 jam gak boleh B.A.B lho setelah minum larutan tsb>,kemudian saya bersiap ke tahap selanjutnya yaitu periksa appendiks,Nah di situ kita hanya disuruh berbaring saja dengan menggunakan pakaian yg sudah disiapkan dari rumah sakit. gak lama kok,kira2 15menit mungkin, Ngeri juga waktu itu karena begitu menoleh ke kanan, sudah ada layar yang menunjukkan letak usus kita,suer saya kagak berani noleh, takut ngliatnya.Mungkin kalau punya orang lain saya masih berani. heheheh....jujur ketika masuk rumah sakit hal pertama yg saya rasakan adl mual, lemes,bauk obat pokoknya gak banget, saya takut ke rumah sakit.balik ke cerita tadi. setelah selesai periksa kemudian saya menunggu hasilnya dan ketemu sama dokter lagi.

Masih merasa baik2 saja dan berpikir Positif bahwa saya sehat dan gak sakit apa2, saya tanamkan pikiran itu sangat kuat dengan harapan apapun keputusannya nanti saya insya allah sudah siap menerimanya..Nah ketika saya bertemu kembali dengan Dokter tadi langsung saya serahkan hasilnya dr bagian radiologi tsb.Dan setelah dilihatDokter tersebut bilang, ini Appendiks Dik, saya masih gak tau dan Bingung, kenapa dokternya bertele2 dan gak to the point aja saya harus gmn. Akhirnya drpd gak tau
saya pun bertanya, jd gmn Dok? saya musti apa Ni? dengan nada pelan dokter tsb bilang, ini harus operasi Dik, Jadii saya Positif usus buntu ya dok..Dan beliau menjawab Iya, haduh lemes deh, bagai di sambar petir tp gak mati, dan yg bikin melankonis lg waktu itu pasiennya hanya saya, Ya ampun saya sendirian di vonis seperti itu dihadapan para dokter dan suster, masih berharap ini hanya lelucon di siang bolong dan hanya mimpi,tapi ketika saya cubit tangan, kok sakit ya, ya ampun ini bener2 terjadi.akhirnya setelah ngomong panjang lebar sm Bu dokter,akhirnya bsk senin pagi suruh ketemu sama dokter bedah dibagian Poli umum. Dengan berat hati saya melangkah walau sebenarnya kakiku dah berasa berat, tapi saya ikuti saja apa kata dokter.

Senin/14 Mei 12 : semalem saya sdh memberi kabar keluarga,jadi pagi itu saya di antar suami kakak Opname ke Panti Rapih, aneh ya pdhl kmrn udahh daftarnya di pku dokterbedahnya,tp karena keluarga udah sering ke panti rapih, yg krn dsn pelayanan dsn jauh lbh bagus makanya kami rujuk ksn. jam9 Ngantri, jam12 baru dpt giliran,itupun krnkami minta sm suster di dahuluin krn keburu sakit, akhirnya boleh, dan hal tsb yang membuat pasien lain sewot,,hahahaa ya maap :P..Dokter dan suster di sana begitu care
dan enak, gak kyk di rumah sakit swasta lain. ini cerita waktu ketemu dokternya, kebetulan waktu itu kami memilih dr.Darmawan sudomo, waduhh antrinya berjubel bener karena ternyata dokternya asli enak bgt, care sm pasien, mknya pada betah lama2 di dlm ruangan, Ya elah gimana gak orang di dlm cuma di ajakn ngobrl2 ringan tp mereka tetep profesional dgn pekerjaan, mungkin rasa nyaman tersebut yg membuat rumah sakit tsb bnyk pelanggan.Obrolan pun berujung ke operasi besok pagi jam 10. Secepat itu ternyata, saya pikir masih bisa main2 dulu beberapa hari ke depan, tp ternyata saya salah. tapi gpp yg penting sembuh dan sehat itu yg pokok.

Dears, saya termasuk org yg beruntung,krn dapat penangganan dokter yg tepat dan cepat, selain itu hampir saja gak dapat kamar, yg saya pakai kemarin adl kamar terakhir.jd mau gak mau kita ambil.well siang itu status saya resmi jd PASIEN..menyedihkan bgt siang itu juga harus ditusuk jarum alias infus, pdhl kan saya masih bisa jalan juga. inget betul waktu itu,saya bilang sama susternya gini : sus,nanti ke kamarnya saya jalan aja ya :), tp susternya bilang : ehh gak boleh,nanti pakai kursi roda atau apa gt, ahh saya gak tau namanya. saya gak papa kok sus, saya masih bisa jalan kok, gak taunya mlh pd di ketawain. apa2an sih,,gak lucu mlh pd ketawa :P, oh iya sebelum di infussaya disuruh periksa paru2 dulu, gak tau buat apa, saya ngikut aja kata susternya. Cukup lama saya menunggu dr ruangan sebelum opname sampai masuk kamar pasien.
Kebetulan saya duduk di ranjang deket jendela, yang dari dalam terlihat begitu jelas taman rumah sakit yang hijau dan subur dengan banyak patung2 disekitarnya, itu karena kebetulan tukang kebunnya baru bersih2.serta orang lalu lalang disekitar bangsal. Kok saya ngerasa malah seperti pasien di rumah sakit jiwa ya, bengong ngliatin orang lewat, atau bahkan orang lewat yg melihat saya, Entahlah..dengan keadaan yang menyedihkan, di Infus itu menurut saya menyedihkan..Ini saya dgn status pasien dan tensi yg sdh amat rendah waktu itu.


Akhirnya beberapa jam berlalu, saya pun dipindahkan ke ruangan, bersyukur gak harus menunggu smp malam dt4 tadi,kalau kelamaan bikin jiwa saya bener2 terguncang.Lumayan lega setelah berada di dalam ruangan karena agak sepi, disamping saya embah2 semua, ternyata saya yg paling muda,,heheheh..saking semangatnya pgn sembuh, sorenya ketika suster mau mandiin pasien, ya ampun saya baru inget, saya gak bawa ganti selembarpun,,parahh..akhirnya saya sms kakak dan malamnya dibawain baju ganti.
dan malamnya pun saya hanya ditemani ibu, saya sebenarnya gak tega, harus merepotkan saudara dan keluarga krn harus sakit seperti ini,tp justru mereka yang selalu menguatkan dan memotivasi saya agar lekas sembuh dan sabar. jd gak usah mikir apa2 yg penting bisa sehat lagi...saya terharu...#Bighugsss

No comments:

Post a Comment