coba

Monday 4 June 2012

Ibu KOS ku yang Baik

Namanya Mudjiran, masih lekat dengan logat dan ejaan jaman doelu, umurnya sendiri kira-kira sekitar 60th an mungkin,namun di umur yang begitu senja beliau masih sempat mengurus kos2an serta usaha jahit yang dilakoninya berapa tahun yang lalu. Padahal kalau kita lihat sekilas dari raut wajahnya yang sudah begitu tua, menurut saya sudah waktunya beliau istirahat dan menikmati hari tua.

Sedikit Cerita Mengenang Kosan beberapa thn yang lalu sebelum pada akhirnya,saya memutuskan  untuk pindah karena beberapa Faktor , letak kos kami memang tidak jauh dari jalan raya, mungkin sekitar 500m kita jalan sudah akan menemukan jalan raya, jadi kosan saya itu dari jalan raya masuk dan berada dipinggiran pertigaan jalan kampung, letaknya sendiri cukup strategis lho,karena kebetulan dipinggir jalan biasanya tempat berlalu lintas penduduk, pedagang keliling, dsb, dan kebetulan lagi kosan kami juga tingkat, Cuma kamar saya waktu itu berada dibawah dan dalam. Namun kadang saya suka naik ke kamar atas dan duduk2 sambil ngobrol bersama teman serta melihat orang yang berlalu lalang dari atas, seru juga sihh nongkrong juga gak bakalan keliatan karena kebetulan dikamar atas juga agak remang2 tertutup pohon mangga yang begitu tinggi menjulang ke atas sehingga tiap rantingnya masuk ke sela2 teras atas.

Sebenarnya dimana kita tinggal, pasti ada enak dan engaknya,itu pasti, tp tinggal bgmn kita menikmati dan menyikapinya, Nah kalau dikosan saya dulu memang peraturan yg pokok adl tamu cowok gak boleh masuk dlm kamar cewek, jd kalau missal ada tamu cowok ya udah cukup ketemu diruang tamu depan aja udah cukup.trus selain itu boleh bawa elektronik apa aja dengan tarif yg sudah ditentukan kecuali bawa tv itu gak boleh, jd klo misal pgn liat tv,ibu kos udah nyiapain tv buat anak2 yang dilengkapi dengan tempat tidur didepannya, kadang kita kalau liat tv suka ketiduran didepan tv..heheheh..haus dan pengen air dingin tinggal ambil dikulkas aja, berasa dirumah sendiri krn kita dijanjikan dgn berbagai fasilitas.  Sayang foto2 waktu dikos itu kok gak pernah ada yaa..

Trus enaknya lagi,kalau ibu lg panen mangga, kita pasti dibagiin buahnya biar semua ikut ngerasain hasil panennya, selain itu kita boleh pulang kapan aja dan jam brp aja dgn syarat sebelumnya kasih tau dulu ke ibu, hal tersebut wajar krn beliau juga pasti ikut bertanggung jawab terhadap kita yang statusnya sebagai anak kos cewek. Dan lagi bayar kos gak harus on Time lho, saya pernah nunggak hampir 3 bulan, tp waktu itu saya bilang juga karena kebetulan pas ada kebutuhan yang banyak jadi uang untuk bayar kos terpaksa saya pakai dulu, yang saya sesalkan krn ibu kos saya terlalu baik, ada nih cerita dr anak kos yang di atas,katanya melarikan diri gak bayar kos ampe 6 bulan, ya ampun kelewatan banget kalau itu, lagian kok tega sih bohongin orang tua, kalau saya lbh baik jujur aja drpd harus berbohong terlebih oleh orang tua, bias kualat ntar. dimana hati nurani mereka? Tapi, ya sudahlah, waktu itu ibu sdh iklas katanya, beliau bilang belum rejekinya.
Ada gak enaknya juga sihh, bapak kos itu sotoy banget, kalau ada teman cowok pasti ikut nimbrung trus ditanya2 gitu, sok detektif, kan kitanya jd gak enak juga sama temen,pdhl kan mereka Cuma ingin main atau sekedar Tanya tugas kuliah aja, tp berhubung bapak kosnya gitu, jd bikin ilfill trus tamunya kabur..bukannya apa2 sih, tapii kan tiap orang punya privasi masing2, SO mau ngusir bapak kosnya juga gak enak, krn beliau jg yang punya rumah, malah jd serba salah. Satu lagi gak enaknya tuh tempat parkir motor yang begitu sempit, terkadang membuatku galau kalau pagi2 mau ambil motor dan harus membangunkan anak2 kos untuk segera memindahkan letak motornya krn motorku gak bias keluar, atau kadang yang motornya dikunci stang,,aduhhh itu parah. Kalau yang dibagunin langsung bangun aja gak papa ya, tp terkadang mereka sulit bangun kalau belum jamnya bangun..hufttt 

Jadi intinya, Ya gituu ibu kos saya baik tapi tak begitu dengan bapak kos saya,,ahahahahha…….

1 comment:

  1. ibu kosku yang dulu mata duitan..

    *ah itu sudah biasa..! :D

    ReplyDelete