coba

Monday 11 June 2012

Infus,Suntik,dan Tensi jadi Makanan Pokok sehari2 (Part 3)

3 Makanan Pokok ketika dirumah sakit : Infus, Tensi, Suntik. baru sehari jd pasien, tapi sudah berapa kali saya di suntik, yang paling parah sore itu karena setelah disuntik tangan saya melepuh dan bentol2, ini apa2an sih sakit bgt rasanya, sebenarnya sebelum itu susternya udah bilang gini, ini saya suntik ya, boleh teriak tp
gak boleh di lepas. saya pikir sih cuma suntikan biasa seperti yang disuntikan dalam infusnya, tp ternyata different, ini beda.

trus kalau Infus, yang pernah sakit dan opname pasti tau bgmn rasanya di infus, biasa aja sih. cuman waktu pertama masukin aja emang agak sakit dan sedikit bengkak.kalau paling sakit menurut pengalaman saya, ketika suster memasukan suntik vitamin atau obat2 gt, biasanya tangan kita berasa berat dan gak enak banget nyerinya.

dan kalau tensi sendiri, sebenarnya saya juga bingung, tensi itu buat apa? katrok bgt gak tau,pdhl dulu pernah dikasih tau ama temen fungsi tensi itu buat apa,tapi saya lupa,maklumlah saya kuliah di Informatika bukan keperawatan.Tensi itu untuk mengetahui tekanan darah dalam tubuh,kalau badan lemes biasanya tensi juga
rendah.Tensi itu penting,Minum obat harus disesuaikan tensinya.untuk dosis yang diminum.Sore itu tensi saya naik turun, siangnya normal2 aja, pas menjelang sore tensinya turun drastis, trus katanya memang waktu itu saya dah pucat bgt kyk mayat, itu kata mereka. badannya pun juga lemes banget.

Malam sebelum Operasi, kata suster dr.darmawan mau datang, udah ditunggu lama, tp mana gak muncul juga, yang ada malah dokter biusnya yg datang. setelah berbincang panjang lebar akhirnya pergi juga, Yes..bisa tidur, dan saya pun puasa malam itu untuk persiapan besok pagi operasi.sebelum operasi saya masih bisa ketawa2 ceria, krn kebetulan malam itu temen saya juga datang jengukin, eh jd gak enak betul nih merepotkan orang lagi.Bisa2nya masuk pdhl udah gak jamnya besuk pasien, dasar cowok modal nekat,
akhirnya smp juga di kamar saya...seneng sih ditemenin gitu, drpd cuma berdua ma nyokap.sepi banget...brrrrr menakutkan.

No comments:

Post a Comment