coba

Friday 30 March 2012

The Raid 2012

The Raid. Film yang Bergenre Laga ini telah mendulang berbagai Penghargaan Bergengsi dikancah Perfilman Internasional. Salah satu penghargaan tertinggi sebagai "The Cadillac People's Choice Award" untuk kategori Midnight Madness dalam ajang Toronto Internasional Film Festival 2011 (TIIF) yang ke-36.

Tak hanya itu, The Raid juga ikut serta dalam Festival Film Sundance 2012 menjadi salah satu dari sebelas film seluruh dunia yang terpilih sebagai kategori "Spotlight" karya yang paling disukai panitia Sundance.
The Raid merupakan hasil besutan sutradara Gareth Huw Evans yang menceritakan sebuah perjalanan 20 orang anggota pasukan khusus dalam menjalankan misi menangkap bandar narkotik kejam di sebuah gedung 30 lantai yang tak tersentuh aparat dan menjadi sarang penjahat.

"The Raid bukan hanya sekadar film dengan adegan laga, tetapi mengajarkan kita semua kekuatan sebuah perjuangan, bertahan hidup dan melihat kebenaran berposisi di dunia sekarang," kata Gareth Evans selaku sutradara sekaligus penulis naskah The Raid saat Jumpa Pers dan Press Screening di FX Plaza, Jakarta, Senin (19/3).Nah inilah sinoposisnya :

Di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah gedung apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Sampai saat ini, blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak tersentuh, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun. Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit polisi penyerbu berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut. Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut..
 
Aktor yang bermain di The Raid ada beberapa orang yaitu:
  1. Iko Uwais sebagai Rama, anggota tim Polisi elit penyerbu dan tokoh utama dalam film.
  2. Donny Alamsyah sebagai Andi, tangan kanan dan otak bisnis narkoba Tama.
  3. Pierre Gruno sebagai Letnan Wahyu, senior kepolisian yang memerintahkan operasi penyerbuan.
  4. Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadi, gembong narkotik kejam, penguasa gedung apartemen dan antagonis utama.
  5. Yayan Ruhian sebagai Mad Dog ("anjing gila"), tangan kanan dan tukang pukul Tama yang berkeahlian silat tinggi.
  6. Joe Taslim sebagai Sersan Jaka, pemimpin operasi penyerbuan.
  7. Tegar Satrya sebagai Bowo, anggota tim Polisi elit penyerbu yang keras kepala.
  8. Eka "Piranha" Rahmadia sebagai Dagu, anggota tim Polisi elit penyerbu.
  9. Verdi Solaiman sebagai Budi, anggota tim Polisi elit penyerbu.
  10. Ananda George sebagai Ari.

No comments:

Post a Comment