coba

Monday 2 April 2012

I'am volunteer !!

National Volunteer Week is April 27 - May 3, 2008. Join hundreds of volunteers to help local nonprofits in your community.No matter who you are or what you do, you can lend a helping hand. Tangan ini Bisa untuk Menyakiti orang Lain, tetapi juga bisa untuk menolong orang lain. just volunteering your self, join us http://www.relawanmudaindonesia.com/

Sedikit cerita dari saya kenapa gabung di RMI awalnya saya memang tidak begitu tau,seluk beluk apa itu RMI lalu apa yang bisa kita lakukan di sini. semua berawal dr FB, knp FB? Ya krn memang selama ini saya lbh banyak berkomunikasi dengan bnyk orang via dunia maya. Jd gini Nih, kebetulan yang Mendirikan RMI tersebut adl senior saya dulu waktu saya msh SMA, Bisa di bilang sdh seperti kakak saya sendiri, orangnya Baik bgt, Pendiem, dah gt Pinter. yg notabene nya dulu kuliah UGM Fakultas Teknik, kebetulan Beliaunya sendiri adl org semarang tp skrg berdomisili di Jakarta, Nah dari situlah Beliau dan temen2 satu timnya mendirikan RMI yg berpusat dijakarta.

Semua berawal dari sini .Percakapan pun dimulai : 
Mas : Ass,,Na masih dijogja?
Saya : www..masih mas, kenapa?
Mas : Bisa Minta no Nana, atau No nya msh yg dulu?
Saya : Boleh mas , ada apa ya mas?
Mas : Gak Na, mau minta bantuan sm km?
Saya : ohh,,ok2, apa yg bisa saya bantu mas, insya allah klo saya bs. saya siap membantu :) sms aja ya mas..
Mas : ok Na, thanks Ya..
Saya : Ya mas, sama2..wassalam..

Beberapa hari setelah itu, saya dpt sms,dari adik angkatan beliau di UGM namanya baim/Ibrahim,yg kebetulan kuliah di UGM jg dan aktif di RMI. Setelah sms panjang Lebar akhirnya kita memutuskan untuk bertemu dan Ngomongin masalah RMI..banyak hal kita bicarakan hingga pd akhirnya saya gabung di RMI bersama teman2, jadi kesimpulannya begini, ketika saya di minta no hp tersebut, saya dsuruh membantu Baim untuk mengantar saya ketempat2 sosial dijogja, kalau itu kebetulan saya Tau.karena selama ini Baim memang sudah bnyk melakukan penyuluhan kepada warga, namun itu di daerah kulon Progo, Bantul, dsb. jd Medan untuk jogja sendiri sepertinya dia memang tdk begitu tau. Nah kebetulan klo saya memang sekolah dijogja dan sdh lama dijogja...

Ends..AKHIRNYA saya Resmi gabung di RMI bareng sama Baim juga, kebetulan kami ngajar di daerah perkampungan di ledhok Timoho, kalau untuk waktunya kita bisa menentukan sendiri, jd semua itu tanpa paksaan. SO kita senang ngejalaninya,kebetulan mereka rata2 masih bersekolah tingkat SD-SLTA. penduduk di situ juga ramah2 lho, mereka welcome sekali dgn kami. sebetulnya tidak hanya anak2 dr RMI saja, tetapi bnyk dr kampus UIN, UNY,UGM jg yg lg kerja praktek di daerah tsb, jd kita semakin bnyk teman.

Satu hal yang membuat saya senang berada di antara mereka, yaitu : Hidup kita jd lebih bermakna dan bermanfaat untuk orang Lain, bukankah hal tersebut mejadikan jiwa dan hati kita menjadi lbh Bahagia :D
Bisa membantu orang lain, walaupun memang bukan dengan harta kekayaan. toh dgn ILMU yg kita miliki juga bisa kok..whatever asal kita iklas dan mau berbagi dengan sesama..Karena Hidup Banyak RASA, jd kita harus menikmatinya..Iya gak :D 

Buat temen2 yg tertarik pengen jd volunteer juga,,bisa lho gabung sm kami, Oya td saya sempet scan gambar2nya, mungkin dr temen2 ada yg tertarik dan ingin bergabung,Bisa dibaca2 dulu yaa !! Semoga Bermanfaat..

Ini ceritaku, apa cerita dari teman2??
Yukk mari kita berbagi dgn orang lain, berbagi tak pernah rugi..
keep Blogging
Fighting !!!

No comments:

Post a Comment