coba

Monday 7 May 2012

Pendadaran?? Lewatt :D

Saat yang paling membuat saya cemas dan gugup ketika itu adl waktu menghadapi ujian pendadaran, tp hal tersebut wajar krn merupakan respon alamiah tubuh ketika menghadapi tekanan yang berasal dari luar sehingga tekanan inilah yang akan membuat system alert kita tetap terjaga dan dengan berbagai daya dan upaya kita berusaha untuk melaluinya dengan sukses.

Pengalaman saya ketika menghadapi ujian, satu kata Nerves bener waktu itu, secara beberapa bulan sebelum ujian saya pernah disuruh nungguin kakak kelas waktu mo ujian, dan kek nya ribet bgt gt lho,mana yg harus bawa2 leptop,bawa ini bawa itu,,aihhhh ribet deh..well tp buat pengalaman juga,krn ke depannya saya juga bakalan seperti itu.SO nikmati aja deh,,lucu juga ngliat org yg lg mo pendadaran gt, ekspresi mukanya pucet, ya gak semua jg sih, kebetulan wkt itu saya ngliat yg begituan..jd bikin ketawa aja,,ahahahah

Klo dipikir2 setiap akhir kelas pasti kan juga ada ujiannya, entah itu SD, SMP, SMA tapiii beneran deh, yg bikin nervest ketika habis ujian pendadaran, tanya kenapa? kalau unas ya, kita msh ada waktu sebulan buat nunggu pengumuman. sedangkan waktu pendadaran nunggunya cuma 15menit, dalam hati berbisik <15menit dalam tanya tanya dan bimbang>..ahhh lebay..tp alhamdulilah akhirnya dinyatakan lulus oleh 3penguji alias dosen penguji...bener2 deh,,menunggu itu menyebalkan...pdhl kakak kelas yg ujian bareng sm saya waktu itu di nyatakan gagal dan harus ngulang lg..OH NO...gak ngebayangin kalau harus ngulang2 gt, capee pikiran, cappe tenaga,,dan yang yg pasti keluar uang lagi...

Ada cerita lucu waktu mo ujian saat itu,,,senyum dulu deh sebelum cerita :D kalau ujian pendadaran biasanya pakaian kita harus rapi pake atasan putih kemudian bawahan/rok warna hitam, secara seumur2 kuliah gak pernah pake Rok sih,,rasain Lo Na' lucu jg deh, trus sepatunya jg musti pake yg formal gt, kebetulan saya gak punya sepatu funtofel, sepatu saya sepatu cat semua,,jadinya pinjem deh ma temen...pagi2 sebelum ujian saya sdh mempersiapkan semuanya, termasuk sepatu sdh dimasukin dlm tas, saya berangkat pake sepatu cat, trus waktu dah nyampe kampus kan ngobrol2, ngantin ma tmn2 gt, trus pas udah waktunya buat masuk ujian kali ini saya bener2 gak nyadar n gak disengaja, ternyata selama ujian td saya pake sepatu cat,,,wkekekke,,dosennya dodol kali ya, msk iya saya diperbolehin masuk n gak diperiksa dl, secara waktu itu saya jd orang terakhir yg di uji, atau mgkn dosennya dah capek jd nya gak ngeh gt,,,Saya sih sadar ketika sdh keluar dr ruangan,,,ahahahahah....

Oya trus Kesan dan Pesannya apa Nih setelah ujian Pendadadaran?

Kesan : Kesan pertama sih nerves dan gugup, itu pasti, yg penting siap mental aja. kesannya lucu juga,krn salah satu dosen penguji tersebut adl dosen pembimbing yg biasanya ketika bimbingan beliau msh bisa ketawa2 n bercanda sm mahasiswanya,tp ketika ujian,,wuihhh so Cool men deh, kyk gak kenal aja...

Pesan : segala sesuatu yang belum kita jalani itu memang biasanya berasa beban n berat bgt ya, pdhl kalau sdh di jalani ya biasa aja ko, pokoknya berdoa aja untuk kelancaran segala sesuatunya,kalau saya sih yakin Positif Thinkning. Kalau kita sdh berusaha Maksimal, trus Berdoa, hasilnya kita serahin sm Allah swt,,apapun hasilnya insya allah itu yang terbaik.

Oke, segitu aja dulu cerita saya..
happy Blogging all :)



No comments:

Post a Comment