coba

Thursday, 11 October 2012

when I lose My Hope n Dream !!

Pernah banget ngerasain terpuruk dan jatuh, itulah saya..Yaa, memang Roda kehidupan selalu berputar, ada kalanya kita berada di atas dan ada kalanya juga kita berada di bawah, yang namanya hidup klo gak ada susah2nya rasanya bagai kita masak tanpa garam..dan bodohnya lagi 2 malam hanya bisa menangis dan mengunci diri dalam kamar, ya allah kok gue kayak orang stres dan frustasi tingkat akut ya, orang galau aja kalah...bener2 sakit dan hampa waktu itu, ceritanya sih Gini, sebenarnya bulan MEI yang lalu harusnya saya berangkat ke kalimantan, rencananya memang udah lama banget setelah lulus kuliah bisa merantau ke sana, kebetulan temen2 kampus memang bnyk berasal dari kalimantan, kenapa kalimantan entahlah,,that is my destination..pdhl kalau mau ke sumatra aja, ada nenek di sana tapi option cuma 1 dan tak ingin yang lain. di sana juga pekerjaan sdh amat sangat menjanjikan dgn bekal ijasah waktu kuliah dulu. Tapi tenyata Tuhan berkehendak lain, karena saya harus sakit dan operasi waktu itu. rasanya mimpi saya untuk bisa merantau jauh lh hancur dr apa yang saya bayangkan..saya harus rela kehilangan kesempatan dan juga harapan. kalau dibilang terpuruk, iya, kecewa? apalagi..sedih juga padahal saya nunggu waktu itu udah lama banget, tapi gak pernah kesampean bisa ke sana, sampe suatu ketika ada temen telpon dan nanyain, Na' Lo gimana
jadi kan berangkat ke kalimantan bulan depan? dan tanpa banyak bicara, waktu itu saya bilang, maaf ya, blm jadi kesana karena ada beberapa hal yang membuat saya batal terbang kesana, waktu itu saya gak pernah cerita ,kalau harus operasi.saya takut temen saya sedih dan malah berfikiran macam2 tentang keadaan saya, karena dialah orang yang selalu mengkhawatirkan keadaanku meski kita jauh,,dia sahabatkuu...

Nah setelah operasi dan sakit, ibuku berpesan, nanti kalau cari kerjaan jangan yang jauh2 ya, kasian, udah anak cewek kalau harus jauh ma keluarga n merantau,tar kalau sakit kita gak bisa apa2 karna jauh, gak ada yang ngerawat,,ohhhh...terharuu malah jd tambah sedih n bikin nanggis,,pdhl kan saya pengen benget berkelana ke negeri orang cari pengalaman baru.masak iya cuma d sini2 aja,,bosen sebenarnya.

Ya sudahlah,kalau ibuku dah ngomong gitu, saya bisa apa? Nyerah? engak sih,,pernah daftar kerja di kantornya kakakq, pdhl gaji gede dan juga tunjangan memuaskan, simpel syaratnya, lepas jilbab krn itu memang perusahaan besar yang tdk melihat apakah pegawainya muslim atau tidak? sebaiknya coret dr daftar, saya gak mau mengorbankan aqidah demi pekerjaan, insya allah smp kapan pun, trus pernah jg dpt panggilan kerja, tp saya lg melancong ke solo waktu itu,jd anggap saja belom rejeki saya di situ. dan apa lg ya? pernah juga berharap jd PNS, tp telat ikut tesnya..hahaha,,,benar2 kacau, dan alhamdulilah skrg meski saya tidak berada diperusahaan besar seperti yang saya inginkan.gpp.semua pekerjaan asal halal, lingkungan nyaman dan kondusif, kita enjoy ngejalaninya,itu lebih berati buat saya.sedikit demi sedikit saya belajar mencintai pekerjaan saya, walau tidak mudah, tp modal utama saya adl niat,mau belajar dan iklas ngejalaninya..Insya allah, saya percaya. Tuhan..pasti memberikan yang terbaik untuk saya. Indah pada
waktunya itu lebih menyenangkan bukan?

Ada HIKMAH dibalik semua yang terjadi :D

3 comments:

  1. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  2. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  3. Assalamu'alaikum wr.wb
    Pengalaman Anda sungguh sangat mengharukan. Walau gak jadi ke Kalimantan Anda harus tetap kuat. Apa yang Alloh berikan padamu sekarang itulah yang terbaik. Jangan lupa untuk terus bersyukur. AMIN. salam kenal! Foll back aku ya...

    ReplyDelete