coba

Saturday 2 March 2013

4 khasiat bawang MERAH untuk Rambut

Hampir setiap orang menghadapi masalah rambut, mulai dari rambut rontok hingga ketombe yang benar-benar sulit diatasi. Meski sudah melakukan perawatan, gaya hidup sibuk dan tidak sehat tetap akan memengaruhi kulit dan rambut.
bawang merahAda banyak produk perawatan yang ditargetkan untuk memecahkan masalah rambut seperti itu, tetapi hasilnya nol. Banyak juga orang yang akhirnya memilih perawatan rambut secara alami, misalnya dengan madu, telur, jus lemon, dan bawang merah.
Ya, bawang selain bisa membuat Anda menangis saat mengirisnya, ternyata mampu membantu mengatasi masalah rambut. Yuk, simak khasiat bawang merah berikut ini, seperti dikutip dari Boldsky.com :
1. Mengobati rambut rontok. Ini adalah salah satu khasiat dari bawang merah. Bawang kaya akan sulfur, yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat rambut. Siapkan ramuan dengan cara membuat jus bawang merah terlebih dahulu. Pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit, sebelum mengoleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, tutup rambut Anda dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut.
2. Menumbuhkan rambut. Memijat kulit kepala Anda dengan jus bawang dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mengakibatkan pertumbuhan rambut baru. Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut. Campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan.
3. Menyembuhkan infeksi kulit kepala. Gunakan jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala. Infeksi jamur dapat merusak rambut Anda dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Selain mengobati infeksi kulit kepala, bawang merah juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut.
4. Mengatasi ketombe. Anda juga bisa menyingkirkan ketombe dengan jus bawang merah. Campur jus bawang dengan lemon, dadih, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami.
Well, itulah beberapa khasiat bawang merah untuk rambut. Apakah Anda ada yang menggunakan bawang merah untuk perawatan rambut? (jay)

Sumber from yahoo indonesia

No comments:

Post a Comment