coba

Thursday 6 March 2014

Bersih-bersih File Sampah di Android

Bagi temen-temen yang memakai HP Android juga, mungkin kadang pernah merasakan hal yang sama, ketika kita Menginstall Sebuah Aplikasi dari Play Store, dan setelah itu ternyata malah memberatkan memori, atau membuat koneksi semakin lambat, dan akhirnya menguninstall kembali aplikasi tersebut, Namun memori tidak kembali seperti semula, Nah jangan kuatir. Di sini saya akan berbagi sedikit tentang cara membersihkan File tersebut. Yukk cekidot !!

Sebenarnya, cara uninstall standar dari android sudah cukup. Dimana Anda tinggal masuk ke setting, apps, cari aplikasi yang anda mau uninstall, klik dan pilih uninstall.
Tetapi cara ini harus diakui, tergantung aplikasinya, kemungkinan masih meninggalkan folder di internal storage atau memori card kita, yang sebenarnya bisa dihapus manual dengan mengaksesnya menggunakan file explorer.

Biasanya game besar, atau aplikasi peta memiliki jumlah sisa data yang besar pada folder-folder tertinggalnya.

Atau bisa juga untuk meyakinkan kita, pada aplikasi yang mau kita uninstall, di bagian setting, apps, sebelum memilih tab untuk uninstall, kita bisa memilih untuk clear cache dan clear data terlebih dahulu.

Ini biasanya menghapus data sisa di folder tersebut, walau kemungkinan foldernya sendiri tidak terhapus dan dibiarkan kosong.

Bisa juga untuk menunjukkan file sisa, dan membuangnya, kita menggunakan bantuan aplikasi cleaner lain yang banyak tersedia di Playstore.

No comments:

Post a Comment