coba

Friday 2 May 2014

Musik itu Universal

Bagi saya pribadi yang setiap harinya melakukan rutinitas kerjaan kantor yang begitu monoton rasanya suntuk kalau hanya bengong di depan komputer tanpa ditemani musik, bagaimanapun musik tidak akan lepas dari kehidupan manusia.

Musik bukanlah kebutuhan primer manusia. Tetapi entah mengapa setiap orang menyukai musik. Ada orang yang menyukai musik klasik, pop, ...dsb

Musik bisa sebagai  penyemangat dan penambah gairah saat beraktifitas. Pokoknya musik adalah segalanya, dimanapun, kapanpun juga sedang apapun kita, baik tua maupun muda pasti musik selalu menemani di berbagai moment kehidupan..
Musik Bisa Menghilangkan Stres
Sebuah ulasan yang diterbitkan di Trends in Cognitive Sciences pada tahun 2013 menunjukkan bahwa mendengarkan musi bisa mengurangi rasa stres atau tertekan. Jika suasana hati Anda tiba-tiba tidak enak atau merasa tidak nyaman, mendengarkan lagu-lagu Mozart atau jazz yang mengalun lembut bisa jadi solusi.


Musik Bisa Menciptakan Emosi Positif
Apakah Anda mempunyai musik atau lagu-lagu favorit? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien dengan penyakit arteri koroner, fungsi endotelnya bisa meningkat--yang merupakan hal terpenting dalam kesehatan jantung, hanya dengan mendengarkan lagu atau musik favorit. Meskipun tak ada satu jenis musik yang paling sempurna untuk semua orang, sangat disarankan untuk memilih jenis musik yang bisa membuat bahagia dan memberikan energi positif.

Gunakan Musik Sebagai Teman Olahraga
Orang bisa mudah bosan dan kehilangan semangat saat berolahraga. Salah satu cara agar bisa tetap bersemangat saat berolahraga adalah dengan menggunakan musik. Jadi, misalnya, sebelum berangkat lari pagi, siapkan dulu playlist musik yang akan menjadi teman Anda berlari. Musik yang memiliki beat cepat biasanya akan semakin memompa semangat Anda untuk berolahraga tanpa ada beban.

Musik Sebagai Pengantar Tidur
Amy Clements-Cortes seorang peneliti dan terapis musik dari Kanada menjelaskan bahwa musik yang lembut dan menenangkan bisa membuat kita tidur lebih nyenyak di malam hari. Selain itu, tampaknya sudah menjadi sebuah tren di mana orang-orang menggunakan musik untuk bisa tidur dengan lebih nyenyak. Sebuah penelitian tahun 2008 di Journal of Advanced Nursing menyebutkan bahwa musik klasik yang menenangkan bisa mengurangi gangguan tidur.

1 comment:

  1. music itu penenang jiwa

    [ http://nusanaga.blogspot.com ]
    [ http://tubepanas.blogspot.com ]

    ReplyDelete