coba

Wednesday 28 May 2014

Lagu Kenangan !!

Kerennya lagu-lagu barat, sekali denger aja kita bisa langsung nikmatin dan ikut tenggelam karna nada dan liriknya yang enak didengar. Padahal ngerti artinya juga enggak.

Dulu, jaman baru putus pacaran pas SMP, gue suka dengerin Where Is The Love-nya Black Eyed Peas. Waktu itu gue ngerasa lagu ini gue banget. Di mana yang namanya cinta? Kenapa harus putus kalau emang masih saling sayang? TAU NGGAK RASANYA DITINGGAL PAS LAGI SAYANG-SAYANGNYA?! Gue menganggap cinta itu tidak adil, cocok dengan reff lagu ini: Where is the lovee..... Where is thee loveee... Where is the loveee thee lovee, the love..






Semua berjalan gitu aja. Mau makan denger lagu ini.. Mau tidur denger lagu ini lagi.. Tiap malam aku habiskan untuk dengerin lagu ini. Sampai akhirnya pas kuliah dikasih tau temen ternyata isi lagunya nyeritain tentang ajakan perdamaian dunia, buat menghentikan teroris yang ngebomin anak-anak tak berdosa. 


Buat aku, musik itu penanda waktu. Memori di otak secara otomatis mengaitkan momen dalam hidup ketika mendengarkan musik tertentu.

Keren ya, cuma dengan dengerin musik kita bisa nginget hal-hal yang bahkan kita nggak nyangka bakal bisa inget detil-detilnya.
Punya lagu kenangan juga nggak?

No comments:

Post a Comment