coba

Wednesday 28 May 2014

Gadget Ohhh Gadget

Saya adalah tipikal orang yang agak susah lepas dari yang namanya hape, kalo lagi sendirian suka megang hape ke manapun dan dimanapun saya pergi. Makan sambil megang hape, tiduran sambil megang hape, bahkan lagi cebok pun  sambil megang hape..ceilehhhh :D

Nah mungkin kalian heran, kenapa saya begitu betah megang hape berlama-lama?


Jawaban paling jujur adalah karena Hape adalah sahabat sejati saya :D. Banyak yang saya lakuin di hape sehingga bisa betah seharian megangin hape kalo lagi kesepian. Dan saya yakin, sebagian besar dari kalian juga melakukan hal yang sama. So, mari kita bahas satu per satu:


Main Socmed
Ada orang yang sangat kecanduan sama Social Media. Biasanya, orang yang kecanduan social media bakal punya motto hidup, “Semua masalah gue, dunia harus tau.” Dengan pedoman semacam itu, si pecandu socmed ini bakal sering banget curhat di akunnya. Mulai dari hal yang penting, sampai hal yang akan membuat orang yang membaca status updatenya merasa baru saja membuang waktu berharga mereka. Misal:

“Aku sebel. Tugas kuliah 5 biji, kudu kelar malem ini.”
“Aku kangen pacar…… Orang.”
“Hari ini baru bisa kentut 2 kali.”

Selain update status, biasanya para pecandul social media juga bakal doyan nge-upload foto-foto yang mereka jepret setiap hari. Mulai dari foto selfie wajah mereka sendiri saat bangun tidur, sampai foto selfie ekspresi mereka sendiri saat mau ditabrak sama tukang ojek pas lagi nyeberang jalan.


Chatting
Hari gini kayaknya emang udah umum kalo banyak orang yang memilih buat ngobrol via chat daripada langsung ngomong secara lisan. Bahkan kalo udah ketagihan, ampe pas ketemuan di dunia nyata, ngobrol dan bercandanya juga tetep via chat. Aneh.. Kenapa bisa begitu? Berikut beberapa kelebihannya:

- Kalimatnya bisa ditata dahulu sebelum dikirim. Jadinya kemungkinan keceplosan atau salah ngomong, kecil.
- Bisa make emoticon lucu. Biasanya orang yang lagi PDKT suka brutal make emoticon yang genit-genit, misal nyium-nyium atau peluk-peluk. Padahal kalo ketemu di dunia nyata, mukanya datar banget, kayak aspal jalan tol.
- Bisa dibaca ulang. Karena wujudnya tulisan, chat history bisa disimpan dan dibaca ulang kelak misal kangen sama si temen chatting. Atau, bisa juga buat ngelabrak pacar misal si pacar ngelanggar janji yang pernah ditulis via chatting. Tinggal tunjukin chat history atau screenshoot chatnya aja. *ENG-ING-ENG!*

Baca
Ini adalah salah satu kegiatan favorit saya pas megang hape. Dengan canggihnya gadget zaman sekarang, kita jadi bisa baca berita maupun buku dengan jumlah luar biasa banyaknya.


Browsing
Mungkin memang saya adalah orang yang tidak bisa hidup jauh2 dengan simbah saya "google" terkadang ketika mau masak saya browsing resep digoogle, atau bahkan mungkin cari tutorial berhijab, dsb.

No comments:

Post a Comment