coba

Friday 30 May 2014

Filosofi Sepasang Sepatu

"Bukankah perbedaan itu indah? Lihatlah sepasang sepatu itu, meskipun bentuknya sama
namun sebenarnya berbeda, ada sisi kiri dan juga sisi kanan.Walaupun berbeda namun
sepatu selalu bisa melengkapi satu sama lainnya dan berjalan beriringan.

Bila yang satu hilang yang lain tak memiliki arti.   
                                                                             
Ya itulah kenyataan hidup ketika sepatu yg sebelah hilang atau rusak, sepatu tersebut tidak mempunya arti dan kegunaan lagi. Hal ini juga terjadi pada pasangan kita, ketika yang satu sudah hilang pastinya akan ada perubahan dalam hidup masing-masing


Saat berjalan tak pernah kompak tapi tujuannya sama.  
       
Kadang untuk mencapai tujuan dengan pasangan kita tidak selalu sama tetapi tetap harus mengkomunikasi maksud dan keinginan dari pasangan kita sehingga dapat tercapai tujuan dan caita-cita kita. Jangan egois itulah kunci dari ke kompakan.


Selalu sederajat tak ada yang lebih rendah atau tinggi.  


Waktu awal kita membeli sepatu baru kita tidak mengerti bagaimana nanti hasilnya setelah kita memakainya. Apakah bisa nyaman baik yang sebelah kanan maupun yang sebelah kiri. Begitu pula dengan pasangan kita waktu sepakat di awal untuk melangkah semuanya sama karena masih baru.kadang baru terasa setelah kita menjalaninya. Disinilah kunci kebesaran hati kita agar tidak egois dan ikhlas dimana untuk mencapai tujuan dan cita-cita kita saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak ada yang merasa lebih rendah atau lebih tinggi.Toh waktu kita sepakat untuk menerima pasangan sudah mengetahui pribadi masing-masing.


Bentuknya tak persis sama namun serasi.

Kita diciptakan di dunia untuk hidup berpasangan, ada yg tinggi, rendah, cantik, tampan tapi tidak ada yang persis sama namun orang menilainya serasi.


"Harapan kita sama ketika kita memilih pasangan hidup ibarat kita memilih sebuah sepatu, nyaman atau tidaknya akan kita rasakan setelah kita memakainya, namun kita berharap kelak hidup kita bisa seperti sepasang sepatu yang sejalan sampai tua, dan hanya maut yang akan memisahkan.


No comments:

Post a Comment