coba

Friday 2 May 2014

Cara Ampuh Usir Bad Mood

Aduh, males banget buat ngapa-ngapain. Rasanya ingin marah-marah. Semuanya terlihat sangat kacau. Ladies, pernahkah Anda mendadak merasakan hal-hal yang seperti itu? Mungkin inilah yang disebut dengan bad mood. Kalau sudah bad mood begini, bagaimana cara mengusirnya?

Dilansir dari lifespan.com, ada sedikitnya 5 cara yang bisa kita lakukan untuk mengusir bad mood. Yuk, simak cara-caranya di bawah ini!

Bersyukur
Luangkan beberapa menit saja untuk mensyukuri semua hal yang Anda miliki saat ini. Tidak hanya hal-hal yang berbentuk materi saja, tetapi hal-hal lainnya seperti kesehatan. Bersyukur atas hal-hal kecil juga akan membantu Anda mengubah kondisi mental Anda. Cukup mulai dengan mensyukuri hal-hal yang kecil dulu, maka Anda akan lebih mudah untuk mensyukuri hal yang lebih besar dan bisa mengubah mood Anda menjadi lebih baik.
 

Optimislah
Terkadang rasa bad mood itu muncul saat Anda mulai kurang semangat atau tidak optimis lagi dengan hal-hal yang ada di sekitar Anda. Bersikap optimis juga sebenarnya bisa membantu Anda untuk berhenti komplain atas segala hal yang ada di sekitar Anda.
 
Jangan Lebay
Terkadang bad mood terjadi karena Anda sedang stres atau tertekan. Jika memang rasa stres atau frustasi yang menjadi penyebab bad mood Anda, maka Anda hanya perlu untuk berhenti menghabiskan energi Anda untuk hal-hal yang tak sebenarnya tidak penting. Jangan terlalu lebay dalam menyikapi sesuatu, dengan begitu Anda tidak akan mudah merasa tersinggung atau bad mood.
 
Berbuat Baiklah
Lakukan sesuatu yang baik setiap harinya. Anda mungkin akan terkejut dengan bagaimana Anda bisa merasa jauh lebih baik setelah melakukan sebuah kebaikan. Hal-hal sederhana pun sudah bisa menjadi awal perbuatan baik yang dapat mengubah hidup Anda. Misalnya? Tersenyumlah atau sapalah orang-orang di sekitar Anda, rasa bahagia yang dirasakan orang lain juga akan Anda rasakan saat itu juga.
 
Maaf dan Lupakan
Memang sangat mudah untuk mengatakannya tetapi untuk melakukannya langsung? Wah, bagi orang yang belum terbiasa, memaafkan seseorang lalu melupakan kesalahannya adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Tapi untuk kebaikan Anda sendiri, cobalah untuk memaafkan kesalahan orang lalu dan segera lupakan kesalahan tersebut. Ketika Anda memaafkan kesalahan orang lain, itu artinya adalah bahwa Anda sedang menyembuhkan luka Anda sendiri.

No comments:

Post a Comment