coba

Monday 21 April 2014

Sometimes..Saya Hiatus !!

Pernah kah anda merasa jenuh dan bosan dengan ritme pekerjaan yang monoton tiap harinya? Ya kadang..itulah jawaban saya. Rasa-rasanya tidak ada tantangan. Setiap hari hanya hari-hari itu saja. Dan yahh.. saya mulai bosan. Kadang saya berpikir, "Apa ini benar-benar hidup yang saya inginkan?". 
 
Sepertinya terlalu biasa. Setiap pagi terbangu menjalankan rutinitas yang itu-itu saja. Tanpa detak, ibarat waktu yang terpacu, melewati hari tanpa ritme. Seolah-olah cadangan adrenalin saya sudah habis terkuras, tak bersisa sedikitpun.

Kemudian saya berfikir, apa mungkin  ini klimaks? Semoga saja tidak, saya justru berharap ini antiklimaks. Agar setelahnya saya bisa mendaki punggung waktu dengan energi seperti dahulu, semangat yang tumpah ruah, detak yang menghidupkan. Atau jangan-jangan.. saya tidak bersyukur? Begitukah?? 
 
                                                          Gambarnya dari google Broo...
 
Sepertinya tidak. Saya merasa hidup dan mensyukuri yang saya punya, memaknai setiap inchi yang saya bisa dapatkan. Mungkin.. kosong sedang menghampiri saya, ingin menunjukkan bahwa dirinya masih eksis di dunia ini. Ingin membuktikan kalau kediktatorannya masih ada, meski manusia tidak pernah mengakuinya.
 
Ah, saya benar-benar kehabisan ide dan mendadak merindui ketegangan dan detik-detik yang terlewatkan dengan adrenalin yang terpompa. Entahlah... Arghhhhhh, mungkin saya memang tidak bersyukur. Bahkan mendefenisikannya pun sulit. Hiatus...maybe ??
.................
Lalu sebenarnya, apa sih arti kata Hiatus ini? Hiatus merupakan kata bahasa Latin, artinya adalah gap atau celah, bisa juga diartikan sebagai break atau rehat. Jadi Dalam dunia blogging, Hiatus bisa diartikan sebagai "Berhenti sejenak dari aktivitas blogging, ataupun jeda atau rehat posting"Kurang lebih itulah makna kata hiatus yang saya tau.
 
Mungkin saya harus hiatus dulu. Mengeram di sudut waktu, menunggu telur saya menetas dan melahirkan detak yang saya inginkan. Yah... mungkin seperti itu, hiatus dulu. Toh, ide-ide sepertinya sedang meninggalkan saya. Yah, seperti itu. Entah untuk berapa lama, saya hanya bisa memutuskan ini sekarang.
 
Mudah-mudahan saya Hiatus tak akan lama, karena bagaimana pun hidup saya tidak bisa jauh dari yang namanya internet dan blogging. kami adalah cinta sejati, sehingga tidak bisa kehilangan salah satu. Begitulah :)
 
Happy Blogging..selamat Maksi dears :)
 
 

3 comments:

  1. hmmm...

    mungkin retna-chan sedang lelah. jalan² yuks.
    traveling ke pantai... ^_^

    ReplyDelete
  2. wah, saya baru denger sih apa arti Hiatus itu. Tapi emang ada dala diri manusia dimana titik jenuh akan muncul disaat yang tidak kita ketahui..

    Jangankan ketika saat kita dalam pekerjaan saja, tetapi kita telah dalam kehidupan ini kita malah sering menghadapi hal seperti itu. Dimana saat kita tidak dapat mencapai "bahagia" sesuai dengan apa yang kita inginkan.

    Saat kita SD, kita merasa bahwa pakai pakaian SMP ada lah yang paling "bahagia". Tetapi setelah SMP, malah kita merasa bahwa memakai pakaian SMA adalah hal yang paling "bahagia". Kemudian rasa jenuh itu kembali lagi, kita merasa bahwa pakai pakaian sesuka saat kuliah adalah hal yang paling "bahagia", trus kita juga merasa jenuh. Kemudia kita merasa kerja kantoran, usaha adalah hal yang "bahagia". Kemudian ya tetap masih terasa jenuh.

    Pertanyaannya? "BAHAGIA" itu seperti apa sih??

    Arti "Bahagia" cuma hatimu yang bisa menyimpulkan,

    Bahagia itu menurut saya ada 3:
    1. Intelektual Happiness
    2. Emosional Happiness
    3. Spiritual Happiness

    Nah, Bahagia yang hakiki cuma ada di Spiritual Happiness, cari sendiri yaaa.. ^,^

    ReplyDelete
  3. Yah , orang yang bahagia itu kata aagym adalah bagaimana seseorang menyikapi perkerjaannya ataupun menyikapi persoalan hidupnya..
    selama aku liat dan ngaji di yufid.tv jawabaanya gak jauh beda tentang arti bahagia tersebut.
    Dulu saya pun demikian , waktu dulu belajar SEO, dari tahun 2011, jenuh menghantui diriku, bagaimana supaya visitor banyak, bagaimana ini itu, sampai akhir 2013 saya pun masih terus belajar (karena tinggkat pemahamanku agak lama dari pada teman teman yang lain) aku modal rajin ada dah, tiap hari diulang ulang, maka akan terbiasa, bukankah orang yang pintar itu karena terbiasa, yah orang bisa itu karena terbiasa , alhamdulilah di akhir 2013 saya mencoba membuka jasa SEO , wkkw :V alhamdulilah udah page one dan dari situ saya bersyukur sekali ,dan ada rasa bahagia ketika proses yang kita lakukan benar benar berbuah, artinya apa, artinya itu gini lho , apa yang kita kerjakan dengan sungguh sungguh , terus ada hasilnya maka akan munncul namanya rasa kepuasa tersendiri....
    malah cerita kok piye...., ah mboh ahh, lanjut dah tentang topik diatas..
    bahagia itu menurut saya pribadi adalah orang yang dekat dengan allah subhanawata'ala, bermanfaat buat orang banyak, apa lagi yo, yo kui lah pokok e..
    nek ada ide lagi, ntar tak tambah lagi hehe :)
    Salam semua pokok e buat teman teman Komunitas Blogger Jogja..
    aku cinta kalian, emuachh :D wkwkwk :v (cinta blogger)

    ReplyDelete