coba

Tuesday 29 April 2014

Cita Rasa Tom Yam @Thai's Food

Jogja..Ini adalah pengalaman pertama saya makan di Phuket Thailand, saya bukanlah pecinta kuliner sejati namun hampir tiap bulan sekali ataupun dua tiga kali saya menyempatkan untuk mencoba berbagai makanan atau restoran yang menarik dan tentunya direcomended juga oleh teman-teman.

Hampir tiap hari saya melewati Restoran Phuket Thailand yang terletak di Jl. HOS Cokroaminoto No. 240 Tegalrejo, phone: 0274-551707. Namun belum pernah saya makan di situ, hingga pada suatu hari saya dan teman saya kelaparan di jalan, ahahaha lebay.. Dan akhirnya kami memutuskan untuk makan di Phuket.
Setelah kami mencari tempat yang pas dan duduk di sudut Restoran, kami pun disamperin oleh pelayan restoran dengan seragam kuningnya, lalu disodorkan berbagai menu asing, yang saya sendiri juga gakk tau makanan apa itu, sungguh katrok sekali :v 


Karena saya begitu asing dengan menu-menu tersebut, mending nanyak deh sama masnya daripada nyesel makan gak enak :D

saya : Mas, makanan yang recomended n banyak dipesen apa ya?
Mas : Tom yam mbak..
saya : oww..Tom yam deh mas 1 ya, ama nasi 2 porsi, Jus Melon, air putih, Kangkung dengan rasa sea food n kangkung sambal terasi..Teh anget 1..Oke Fikss *ala wendy..pesennya itu dulu yaa..
Mas : Baik mbak, ditunggu yaa..
saya : oke..Makasih mas

Setelah pelayan tersebut berlalu, sembari menunggu pesanan datang, saya dan teman saya ngobrol, ketawa-ketawa dsb. Hmm..Phuket di sini tempatnya lumayan besar dan nyaman, kebetulan pas saya kesana agak lumayan sepi. Jadi saya pikir pelayanan juga akan semakin cepat, namun ternyata cukup lama. Jeda antara kami memesan dan makanan datang lumayan deh bikin tambah lapar mengerogoti perut kami yang keroncongan ini, barangkali kalau saya liat FTV bisa langsung selesai 1 episode :D

Tarra..pesenan datang, Ebusettt dehh, ternyata tom yam nya jumbo yak *kaget, ini kira-kira habis gak ya buat kita berdua. Secara kita kalau makan gak banyak-banyak amat. Kangkungnya pun sama banyaknya. Ahhh sudahlah, dipikir karo makan aj lah, yang penting perut kenyang dulu. Saatnya kita sikatt makanan ini...Yukk mari !!
Benar saja, kami kagak habis dgn porsi makanan ini, apalagi tom yam nya yang begitu banyak, itu kalau nyokap masak dirumah, sayur sepanci gitu buat sekeluarga lohh, sedangkan ini cuma buat kita berdua.Padahal kami udah mati-matian menghabiskan semua makanan tersebut,namun kita gagal :( maklum saja tadah perut sudah penuh.


Sedikit yang bisa saya ceritakan tentang rasa tom yam, kalau menurut lidah saya..ciehhh..rasanya tuh kayak kuah santan trus ada asem-asemnya gitu ditambah dengan daging yang koyor-koror sama udang di dalamnya, kurang lebih begitulah perpaduan tom yam yang saya lihat.

Saya gak akan bilang Maknyoss..karena saya bukanlah Pak Bondan..hahahhaahahaaaaaaaaaa..Tom yam mungkin kurang cocok dengan selera makan saya, karena saya pecinta masakan pedas. Namun bagi teman-teman pecinta kuliner bisa sekali-kali mampir ke phuket buat mencoba Cita rasa tom yam nya, banyak yang bilang enak, karena kebetulan teman saya dari tarakan kalimantan tiap kali ke jogja, juga selalu saja menyempatkan mampir ke phuket.



Well, I think that’s it for now. Welcome to Jogja and selamat mencoba thai`sfood :)
-Retna-

No comments:

Post a Comment