coba

Monday 17 February 2014

Programer, IT, dan Segala Tetek Bengeknya ?? ^-^"

"Semangat Pagi para Blogers, dimana pun teman2 berada. di sini saya mau cerita sedikit tentang Dunia IT, karena kebetulan kemarin itu pas saya lagi Ngaskus nemu thread ini, menarik barangkali untuk di simak karena saya sendiri juga seorang Mahasiswa yang Notabene nya mengeluti Bidang tersebut, kebetulan sudah alumni, karena saya pun sudah lulus kuliah. Berikut beberapa Quote yang saya ambil dari kaskus. Bagi teman2 yang ingin membaca secara keseluruhannya, silahkan buka Link berikut : http://www.kaskus.co.id/thread/510bdc358027cf4d0400000a/pic-ngaku-anak-it-masuk-gan-apalagi-programmer/  Jadi Memang ada suka dukanya jadi Anak IT itu, tapi menurut saya lebih banyak Dukanya daripada sukanya.4 Tahun sudah saya mengeluti Dunia IT selama kuliah dulu sungguh sangat menjenuhkan, karena dibenak dan pikiran kita hanya ada coding,script, dsb. hanya itu2 saja, sampai mengurusi diri sendiri saja kadang terabaikan.Anehnya lagi kenapa dulu saya ambil Jurusan Informatika Fakultas Sains Dan Teknologi waktu kuliah? Entahlah,,barangkali saya khilaf :D padahal sebelumnya saya sdh mengikuti Tes di 2 Universitas waktu Itu ambil Bahasa Dan Ekonomi, karena kebetulan kakak saya juga anak Ekonomi, jadi biar nyambung begitu. tapi apa daya, nasib berkata lain..  Kalau harus mengingat2 atau Orang biasa bilang Flasback ke masa itu, mungkin saya akan membuka sedikit Memori kelam saya kala itu..hahahah Lebay :D hmmm...apa ya? Barangkali Dampak Negatif kali ya yang terjadi pada Diri saya selama Jadi Mahasiswa IT, yukk cekidot, kita ke TKP..Okeee..saya buka RAM dulu :)  Dampak Negatif Selama Jadi Anak IT :1.Kurang istirahat/Tidur terlebih ketika Tugas kuliah menumpuk, belum yang teori apa lagi tugas Praktek.2.Cuek dengan Penampilan, bisa dibilang waktu itu saya amat sangat absurd, amburadul, karna mau dandan banyak gak sempetnya, ehh boro2 dandan, mandi aja bisa dihitung seminggu berapa kali.3.kerjaan cuma Ngoding, Maintenance Program, mantengin PC melulu.4.Ini ni yang paling parah, kalau pas lagi ngumpul2 sama temen, suka di bilang Autis, huhhh..sungguh menyakitkan...5.Gak punya Gebetan, waktu buat keluarga, saudara,temen pun juga gakk ada..6.Badan kurus kering, cekung, Pandangan Datar, hidup serba monoton..  Ya mungkin itu salah 6 nya, tapi gak selamanya jadi anak IT itu menjenuhkan ko, tergantung bagaimana kita menyikpainya, semua kembali ke diri kita masing2 yang Ngejalaninya :) 
kaskus Quote:Original Posted By tomisintara1987
Selama 4 tahun, mungkin sudah semua penderitaan beberapa pekerjaan IT yang sudah di sebut agan2 di tread ini, gw udah pernah rasain. (IT support, networking, programer)

Andai aja gw punya mesin waktu, gw pengen balik ke 15 tahun yang lalu waktu pertama kali gw di beliin komputer. Gw pengen ganti tuh komputer sama hewan ternak/tanaman. Biar gw gaptek. Biar gw benci atau alergi ama komputer.

Mungkin klo itu terwujud gw udah jadi peternak sukses atau petani sukses seperti orang tua gw dan seperti tetangga2 gw di kampung.
- Jam kerja semaunya (asal tanggung jawab ama usahanya). yang jelas untuk menikmati hidup lebih banyak petani/peternak.
- SOSIALISASI sangat kental dan erat. programer? kadang ngelamunin gk jelas prosedur lah modul lah bug lah
- Agama?? lebih sering programer lupa untuk kencing dan minum apalagi solat
- uang ??? jelas lebih terjamin. di kampung gw banyak yang punya lahan cuma <500m 1="" aja="" anak="" anaknya="" balita="" bisa="" br="" empot2an.="" gw="" masih="" nyekolahin="" punya="" sampe="" sarjana.="" sedangkan="" semua="" tapi="" udah=""> - Kesehatan ??? gk usah gw bahas lagi tinggal kalian bandingkan saja. gk usah dari hal besar seperti makanan yg di makan dan udara yang di hirup. Keseharian yang di lihat oleh mata saja. programer vs monitor, petani vs sawah hijau/ brokoli/ kembang koll.

Tapi gw cinta dunia IT. Benci tapi Rindu. gw gk bakal jauhin cuma di kurangi saja. Sayangilah Hidup dan Keluarga anda.
Wasalam.


 
Quote:Original Posted By aanevil
hiks hiks hiks

tiap hari ane dituntut musti selesai proyeknya
tiap hari ane ditanyain : "gimana ? uda selesai belum ?"
tiap hari seakan tertekan banget gan
tiap hari ngerasa mengenaskan
tiap hari rasa-rasanya ingin bunuh diri kalau sudah ditanya2in tentang proyek

emang dikira bikin suatu proyek mudah banget ?
emang dikira sesimpel-simpelnya program gak butuh mikir ?
emang lu belum tau gimana rasanya terkuras nih otak ?
seenaknya aja maksa-maksa orang kudu selesai secepatnya !


lama-lama ane bisa mati karena :

MATI KENA RADIASI KOMPUTER  

No comments:

Post a Comment