coba

Wednesday 19 February 2014

Tips sederhana meningkatkan berat badan

Banyak orang bermasalah dengan barat badannya, masalah yang mereka alami bukan hanya terlalu berat atau gemuk saja, akan tetapi juga terlalu kurus dan terlihat tidak proposional. Untuk orang yang memiliki berat badan yang berlebih tentu saja dapat diatasi dengan berolahraga dan mengontrol asupan gizi. Berat badan ideal pastilah menjadi dambaan semua orang, selain baik untuk kesehatan, berat badan yang ideal dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Berat badan yang ideal bukan hanya seseuai dengan yang kita inginkan tetapi sesuai juga harus sesuai dengan tinggi kita. Bila tidak seseuai maka akan terlihat kurus.

Berikut tips-tips untuk anda yang memiliki masalah dengan kurangnya berat badan:
  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksakan diri anda ke dokter untuk mengetahui penyebab mengapa berat badan anda tidak kunjung naik. Hal ini bisa saja dikarenakan Anda memiliki penyakit yang mengakibatkan penghambatan hormon pertumbuhan.
  • Jika memang bukan karena gangguan penyakit atau hormonal, maka anda dapat memulai proses pengemukan badan dengan makan teratur, yaitu pada saat sarapan pagi, makan siang, dan makan malam, hal ini sangat penting. Sesekali bisa diselingi dengan ngemil snack sehat yang akan meningkatkan berat badan Anda.
  • Jangan kekurangan cairan tubuh, upayakan untuk minum cukup. Kurangnya asupan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan gangguan pada perkembangan tubuh.
  • Makanlah makanan yang bergizi dan kaya serat untuk memenuhi nutrisi tubuh.
  • Minum susu dapat mempercepat pertambahan berat badan anda, terutama susu yang memang dikhususkan untuk menambah massa tubuh.
  • Lakukan olahraga teratur untuk membuang racun dalam tubuh yang dilepaskan melalui keringat. Pengendapan racun dalam tubuh akan menghambat pertumbuhan.
  • konsumsi vitamin atau suplemen untuk meningkatkan berat badan.
  • Usahakan untuk tidur yang cukup dan bagi anda yang suka bergadang, Anda mulai mengurangi kebiasaan buruuk tersebut. Tidur yang cukup akan membuat tubuh kita sehat.
  • Untuk pria atau wanita perokok, kami menyarankan untuk mengurangi aktivitas merokok. Selain menghambat pertumbuhan, merokok dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius.
  • Konsumsi minimal 1 putih telur utuh setiap hari.
Itulah tips-tips sederhana yang bisa saya berikann, Semoga bermanfaat dan berhasil menambah berat badan anda. Berat badan ideal adalah impian setiap orang.

No comments:

Post a Comment