coba

Thursday 20 February 2014

Durian juga banyak Manfaatnya, selain Enak rasanya !!

Buah durian merupakan buah yang biasa kita temui di derah teropis seperti di Kalimantan dan Sumatra. Buah durian selain memiliki rasa yang sangat enak ternyata memiliki berbagai manfaat keesehatan yang sangat baik untuk manusia.


Nah kamu mau tahu apa saja manfaat buah durian untuk kesehatan? Simak ulasnya berikut ini:
1. Mencegah sembelit
Jika kamu sulit buang air bear apa salahnya mengatasi maslah sembelit kamu dengan makan buah durian. Buah durian kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu nutrisi yang ada di dalam durian juga sangat baik menyerap air dan melancarkan buang air besar.

2. Mencegah Anemia
Jika kamu menderita anemia sepertinya makan buah durian bisa menjadi solusi, sebab kandungan folat dalam buah durian dapat meningkatkan sel darah merah dalam darah.

3. Menjaga kesehatan tulang
Untuk menjaga kesehatan tulang kita tidak hanya membutuhkan nutrisi kalsium saja namun kandungan kalium yang terdapat di dalam durian juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

4. Menjaga gula darah
Durian memang memiliki rasa yang manis namun bagi kaumu penderita gula darah tinggi jangan takut untuk makan durian bahkan durian bisa menurunkan kadar gula darah sebab dalam durian mengandung mangan yang membantu menjaga gula darah agar tetap stabil.

5. Mengenyangkan
Makan durian juga bisa mengenyangkan dan bisa membuat kamu kenyang lebih tahan lama, hal ini karena durian banyak mengandung vitamin B.
Nah itulah beberapa manfaat durian untuk kesehatan manusia… :)

No comments:

Post a Comment