coba

Sunday 6 July 2014

Tips Membangun Kepercayaan Diri

Tips Percaya Diri. Sebelum anda mencintai seseorang pastikan terlebih dahulu apakah anda sudah mencintai dan menghargai diri anda sendiri sebelumnya, sebaiknya sebelum anda meminta orang lain untuk melakukan hal tersebut, lebih baik kita mulai dari kita sendiri.



Terkadang penyebab dari faktor kurang percaya diri tidak hanya muncul dalam diri kita sendiri, namun bisa juga dipengaruhi juga dari berbagai keadaan yang kita jumpai dalam kehidupan.Ketika berada disebuah lingkungan yang dominan dibandingkan diri sendiri, secara tidak sadar mungkin kita menciptakan keyakinan yang salah tentang diri sendiri, menarik diri dari lingkungan tersebut dan pada akhirnya merasa rendah diri atau minder.

Ada beberapa Tips, yang menurut saya bisa anda jadikan referensi untuk meningkatkan percaya diri, yukk silahkan di simak :



1.Mengekspresikan diri dalam cerita

Anda bisa mengekspresikan diri Anda dalam cerita pendek atau menulis pengalaman menarik Anda dalam sebuah buku harian. misalnya : perjalanan travelling anda bersama keluarga, atau cerita tentang perjalanan hidup anda, tulislah semua yang anda rasakan, momen-moment bersama orang terkasih anda.

2.Melakukan hal baik untuk orang lain

Anda bisa melakukan hal baik pada orang lain seperti memberi sedekah atau membantu teman menyelesaikan tugas. Perbuatan baik yang Anda lakukan pada semua orang akan memberi rasa damai dan menyejukkan hati Anda.Atau barangkali ikut gabung dalam acara-acara sosial yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga maupun perseorangan.

3.Lupakan masa lalu

Siapapun Anda di masa lalu, Anda harus tetap menatap ke masa depan. Hal buruk yang pernah Anda lakukan di masa lalu harus Anda perbaiki di masa kini dan mendatang.

4.Menempelkan pesan-pesan positif di beberapa tempat yang mudah dilihat
Kata-kata positif itu akan membuat Anda lebih bersemangat dalam memupuk harapan yang lebih baik di masa depan. Penuhi diri Anda dengan sesuatu yang positif untuk masa depan yang lebih cerah lagi.

5.Memaafkan diri sendiri

Jangan hukum diri sendiri karena sesuatu yang telah Anda lakukan di masa lalu. Sebaliknya, lihat kesalahan itu sebagai pengalaman berharga untuk masa depan Anda. Ingat, jangan pernah merendahkan atau mengejek diri sendiri.

Segitu dulu ya artikelnya, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membuat anda makin percaya diri #loveself

No comments:

Post a Comment