coba

Monday 21 July 2014

The Happiest Prisoner @Bong kopitown Jogja

Bong Kopitown Jogja. Restoran yang terletak di seberang IFI (LIP) lebih lengkapnya di JL.Sagan No.4 ini ternyata memang unik dan menarik untuk dikunjungi, tak sulit juga untuk menemukan restoran satu ini karena letaknya persis dipinggir jalan.Ada banyak hal yang membuat restoran ini begitu istimewa dimata para kuliner.Selain desain interiornya yang benar-benar lain daripada yang lain, bong kopitown juga memiliki menu-menu ala cina peranakan yang tak kalah nikmat untuk dicoba.

                                              Gb.Bong Kopitown Jogja tampak dari depan

                                           Gb.Tempat Makan Bong Kopitown dibagian dalam / Smoking Area

                                        Gb.Tempat Makan dibagian Luar / NO Smoking area
                  Nah Semalem gue duduk di situ tuhh *nunjukmeja paling tengah, but No Pict

Sore kemarin Gue sama mamen*bacasahabat, berencana untuk buber di Bong kopitown, karena memang sebenarnya sudah lama juga pengen mencoba kuliner disana hanya saja belum kesampean *bacasibuk. And Finally kemarin kesampean dehh meskipun harus kena macet dulu digejayan karena jalanan dimonopoli oleh truk-truk yang berlalu dan seakan ingin menelanku yang kecil ini dan lagi ada ekstraknya lohh, sama seperti kulit manggis (emang kulit manggis aj apa yang ada ekstraknya *sungguhsirik) kabar gembiranya tuu kemarin sore cuaca kagak bersahabat bgt gaes padahal gue udah bela-belain mandi lg, musibah deh tiap gue mo pergi mandi tuh, ehh tapi yang penting sih hati tetap bersahaja *uhukkk :)

Nah sampe disana, begitu kami duduk, tak lama kemudian kami dihampiri mas-mas narapidana berpakaian seragam setengah garis-garis datang lalu menyodorkan koran �Old Town Post' yang ternyata berisi menu dan cerita berdirinya Bong Kopi Town.

Setelah kami baca-baca menu di koran tersebut, sempet bengong karena sebenarnya gue jg kagak familiar bgt dengan menu-menu tersebut *sangatjujur, gue taunya nasi kucing plus sambel teri...hahahhaa. THEN daripada mas narapidanya nunggu lama,kita bilang aj mas tar ya, kita pilih menu dulu, Ya mbak nanti kalau sudah panggil saya 3 kali ya kalau sudah..ehhh :D (Lo pikir pilm horor apa)

SO, setelah beberapa menit liat ini itu, akhirnya gue putuskan untuk makan Grandma Porridge Ayam dan Ice Lychee Tea..Gaess gue sebenarnya juga kagak tau itu makanan apa, kalau dari gambarnya sih menarik untuk dicoba, tapi setelah makanan yang kita pesan datang...OMG helooooo *sisimodeon..Bubur gaes bubur...#aku #yoben laparrrr...sikattttt !!!

                                 Taraaa..ini dia pesanan kita gaess *sungguhrakus hahahhahaaa.....

Di bong kopi town kita juga bisa menikmati menu seperti Nasi Penjara yang terdiri dari nasi dan sayur cap cay. Penang Fried Noodle yang rasanya mirip dengan Mie Medan pun juga tak kalah sedap. Isian seafood dan sapo tahunya benar-benar menggoda. Tak kalah unik adalah Rendang Spicy Noodle, dsb.

Selain itu restoran ini menyediakan menu light meal dan minuman yang cocok untuk kongkow. Kita bisa mencoba rujak khas Singkawang dengan taburan ebi yang membuatnya jadi terasa gurih. Adapula Classic HK Toast dengan pilihan selai srikaya, butter, nuttela dan peanut butter. dll.

Jadi buat temen-temen yang pengen makan ala dipenjara dan bertemu sama mas-mas narapidana yang ramah dan baek *nunjukdirisendiri. coba deh sekali-kali makan di Bong kopitown jogja !!
Heppy Kuliner gaess :)







No comments:

Post a Comment