coba

Tuesday 9 September 2014

Tips Biar Punya Banyak Temen

Gue adalah tipikal orang yang bisa berteman dengan siapa aja. Bahkan, dalam 1 bulan gue pindah kerja gue sudah bisa berbaur am Atasan ampe Bawahannya sekalipun *tukangparkir, hampir semua orang di sekitar tempat gue tinggal bisa mengenal gue dengan akrab. Tiap hari mereka selalu nyamperin gue untuk sekedar silaturahmi, dan…. Nagih utang..ehh


Gue percaya, punya banyak teman akan membuat hidup semakin seru. Kalo gue sakit, banyak yang ngucapin “GWS”, kalo gue ulang tahun, banyak yang ngucapin “HBD WYATB”, dan kalo gue laper, banyak yang ngasih poto-poto makanan.



Nah, punya banyak temen serta pergaulan yang luas itu juga mampu mendongkrak taraf hidup kita, baik itu kehidupan pertemanan, maupun kehidupan dalam karier. Misal, dengan punya banyak kenalan di bidang pertemanan, tentunya kita nggak bakal bingung untuk hang out ke mana saat libur tiba. Atau, dengan punya banyak kenalan di bidang profesional, kita nggak bakal susah buat nyari downline. Asik ya?

Nah, untuk itu, hari ini gue mau sharing ke temen-temen, tentang tips punya banyak temen. Biar kalian juga makin banyak kenalan, dan hidup lo pun bakal lebih ramean. Here they are :

1. Open-minded
Dalam dunia pergaulan, kita nggak boleh menutup diri. Kita harus siap menerima apa aja di dunia luar sana. Yang penting kita bisa menyaring mana yang baik dan mana yang kurang baik. Jadi, saat ketemu dengan orang yang tidak sepaham, tidak selayaknya kita langsung memprotes atau memaksa dia untuk sepemikiran dengan kita. Tapi selalu usahakan untuk mengerti sebelum menjauhi. ;)

2. Jangan Nyebelin N Rese
Yang pasti sebelum kita ngejudge orang lain itu buruk kita hendaknya juga harus benerin diri kita, sikap, perilaku attitude kita terlebih dulu. Percuma punya banyak kenalan kalo endingnya banyak juga yang nggak suka. So, fokus kita bukan cuma nyari kenalan dalam pergaulan. Tapi, kita mencari teman yang menyukai kita dalam pergaulan.

Pastiin jangan sampe kita jadi pribadi yang nyebelin, rese, sombong, pelit, sotoy dan suka ngembat pacar orang. Jangan pula jadi orang yang suka menyantap binatang peliharaan teman. Kalo bisa, kita harus jadi pribadi yang suka ngalah, rendah hati, dan murah hati. Karena karakter semacam ini memang sangat lovable. Dengan pribadi semacam ini, kita bakal disayangi oleh banyak orang.

3. Pinter
Gak harus kaya dulu baru kita punya banyak temen, tapi kalau kita pinter n gak songgong mau berbagi ilmu sama temen-temen pasti mereka bakalan demen am kita, Dengan istilah lain, kalo kita pinter dan bisa mengimbangi tema obrolan orang dari berbagai kalangan, artinya kita juga bisa diterima di berbagai kalangan juga kan?

4. Gabung Komunitas
Bergabung dengan komunitas atau klub adalah cara paling efektif buat nemuin teman yang sevisi, semisi, dan seminat. Dan gue emang paling sering dapet temen baru berkat gabung dengan komunitas. Inget, komunitas.. Bukan geng motor yang suka ngejarah warung bandeng bakar :v



Contohnya, gue pernah gabung di komunitas Blogger Jogja. Berkat gabung komunitas ini gue jadi banyak temen, dapet ilmu dari mereka, bisa sharing bareng, bisa hangout bareng, bisa seru-seruan jugak lho..dan yang pasti gue makin seneng nulis.

“Having a good discussion about writing”

Sekian beberapa tip dari gue. Semoga petunjuk dari gue ini bisa mencerahkan pemikiran kalian tentang pergaulan dan bisa nambah temen. Kalo ada yang mau ditanyain mengenai topik ini, silakan tulis di comment box ya! Ntar gue jawab satu-satu !!


No comments:

Post a Comment