coba

Wednesday 10 September 2014

Aplikasi Sosial Media Untuk Berbagi Foto Di Android

Berbagi momen bersama orang-orang di sekitar kita dengan foto-foto yang kita ambil sendiri memang menyenangkan. Selain itu kita juga bisa menjalin interaksi dan bisa jadi mendapat teman baru setiap harinya. Dan setelah itu biasanya kita share dan uplod di jejaring sosial untuk menjalin interaksi sesama teman.
Bagi anda pengguna Android berikut ini adalah beberapa aplikasi sosial media yang bisa digunakan untuk berbagi foto di media sosial, diantaranya adalah sebagai berikut :
1.Instagram 
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid.
Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play. ( Sumber: Wikipedia)

2.Path
Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Aplikasi ini sangat populer di Indonesia dan Indonesia adalah pengguna terbanyak di Path, yaitu sekitar 4 juta pengguna.
Jejaring Sosial yang hanya memperbolehkan penggunanya memiliki maksimum 150 teman ini tersedia awalnya hanya untuk pengguna iPhone, tapi kini Path sudah dapat ditemui di Google Play Store.
3.Pinterest
Pinterest adalah satu bentuk social Media berbasis foto. Memungkinkan anda memposting ulang sebuah pin, seperti fitur re-blog pada Tumblr.com. Anda bisa memposting Foto anda sendiri, atau memposting ulang milik orang yang anda follow.
Anda juga bisa memfollow akun lain dan re-pin pin milik akun lain (seperti retweet pada Twitter) tanpa harus mem-follow pemilik pinboard.
4.Pose
Pengunggah foto di aplikasi ini menunjukan macam-macam gaya-gaya berpakaian yang inspiratif sehingga aplikasi sosial media yang satu ini sangat cocok bagi penggemar fashion.
5.Picmic
Aplikasi sosial media buatan Indonesia ini awalnya untuk pengguna BB OS. Tapi sekarang aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS, Windows Phone, dan BB 10.Aplikasi ini juga memiliki fungsi menambahkan filter, efek, dan juga frame pada foto.
6.Pheed
Pheed adalah platform media sosial gratis yang ditujukan untuk web dan perangkat seluler. Pheed menyediakan penggunanya dengan platform untuk berbagi semua bentuk konten digital, termasuk teks, foto, klip suara, pesan suara, pesa video, dan siaran langsung. Pengguna dapat mendaftarkan saluran pengguna lain dan menonton saluran yang mereka daftarkan tersebut secara real time. Pengguna dapat memberi label pheed tertentu, seperti “cinta” atau “pusing”, dan juga berbagi i-konten dari saluran lain melalui fitur mereka sendiri yang disebut “remix”, mirip dengan “re-tweet”. Pengguna dapat mencari konten melalui hashtags, dan membatasi pencarian mereka dengan filter yang dapat memungkinkan mereka melihat tipe konten tertentu misalnya, hanya foto, hanya video, dan lain sebagainya. ( Sumber: Wikipedia)
7.Fancy
Penggunaan aplikasi ini hampir sama dengan Pinterest, yaitu kita dapat mem-follow akun lain, menampilkan kembali foto milik orang lain ( Fancy it ), dan juga mengelompokkan foto seperti halnya board pada Pinterest.
8.Etsy
Jika Anda penggemar barang-barang antik, sosial media yang satu ini cocok untuk Anda. Karena Pengguna dari sosial media yang satu ini kebanyakan adalah pengerajin yang menampilkan barang-barang yang unik.

No comments:

Post a Comment