coba

Sunday 21 September 2014

Manuk Londo & Cupuwatu Resto

Di saat perut kita lapar yang kebayang dibenak kita adalah sebuah makanan dengan berbagai menu sayuran serta lauk yang lengkap dan pastinya juga enak. Nah kebayang kan saat kita lapar tapi kita paksakan untuk tidur atau menunda waktu makan kita, maka yang ada perut kita makin keroncongan bahkan yang lebih parah adalah perut kita sampai perih.Jadi kalau lapar segeralah untuk makan.

Ngomong-ngomong soal makanan nih? setiap orang pasti memiliki citarasa dan selera yang berbeda, katakanlah saya dan teman saya, karena kami berbeda genre..ceilee kayak ngomongin musik aja nih pake genre segala.back to topik.Nah jadi kalau temen saya ini sukanya makan yang manis-manis,ada lagi temen saya yang suka dengan masakan yang asem,nah kalau saya sendiri nihh sukanya yang gado-gado, yang penting ada pedesnya.Tapi apapun makanannya minumnya tetep teh botol sosro dong :)

Meskipun selera makan kami berbeda-beda, toh kami ini tetaplah bersahabat seperti layaknya kepompong. So dari yang masalah sepele sampe besar selalu kamu perdebatkan layaknya seorang capres dan cawapres yang hendak mencalonkan diri menjadi seorang presiden untuk menentukan hasil rapat pleno. Jadi kadang kalau pas lagi dikos dan hendak makan bareng sering terjadi perdebatan kecil diantara kami, masalahnya cuma sepele, yaitu mau makan apa dan dimana kita hari ini? hahaaaa sungguh Lol kami ini *abaikan..


Seiring berjalannya waktu dan pertambahan usia kami yang semakin dewasa, tentunya kami juga semakin bijak dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada, kalau dulu nih dikit-dikit debat,dikit-dikit ngambek karena apa yang kita inginkan tidak sesuai harapan kita. sekarang Nooo..kami lebih selektif dan objektif dalam mengambil keputusan demi kemaslahatan umat, nah lohh ini ngomongin apa sii ?? 

Jadi gini nih, kebetulan waktu itu saya dan temen-temen main ke candi prambanan, nah sebelum kita sampai kesana kebetulan kita melewati sebuah restoran yang cukup besar lengkap dengan baliho merah bergambarkan ayam, wah jadi tambah lapar nih batin saya..hmm..trus saya bilang sama temen-temen, pada laper gak sih kalian? sambil mencoba berkomunikasi dengan perut mereka masing-masing lalu hana salah satu teman saya angkat bicara, makan dulu yuk kita. oke mari. Cucok deh, dengan apa yang ada dalam pikiran saya. Finally kami mendarat di CupuwatuResto.

Kenapa kami memilih cupuwatu Resto? karena kebetulan saat itu restoran yang paling dekat dengan kami adalah cupuwatu, kebetulan juga kami penasaran dengan menu-menu yang ada dan disajikan sditempat tersebut. Menurut saya resotan tersebut sangatlah srategis dan mudah untuk dicari. Cupuwatu Resto terletak di Komplek Grand Cupuwatu. JL.Solo Km.11,8 Kalasan Yogyakarta, dimana lokasi tersebut berdekatan dengan Candi Prambanan, Candi Kalasan, Candi Sambisari, Candi Ratu Boko serta Bandar Udara Adisucipt

Lanjut cerita kami kelaparan ya teman-teman. Begitu masuk ke area parkir kami disambut oleh senyum ramah seorang bapak tua yang kebetulan memang tukang parkir disana. Tak banyak kata-kata yang kami ucapkan hanya mata kami yang saling menatap dan mengisyaratkan untuk segera makan.

Masuklah kami ke sebuah Restoran dijogja tersebut, lalu kami memilih salah satu tempat duduk yang berada diujung ruangan tersebut, bukannya kami suka mojok seperti para abg pada umumnya ketika mereka berkencan, no thanks.Hanya saja saat itu meja yang kosong cuma itu, dan tak lama kami duduk kami dihampiri mbak-mbak dengan membawa menu makanan yang tersedia direstoran tersebut. kami memesan sesuai dengan selera kami masing-masing, saat itu saya pesen Malon BBQ (malon merupakan singkatan dari manok londo) dengan minuman es teller lecy.

Tak lama setelah kami pesan, akhirnya makananpun datang dan kami siap untuk melalapnya. Kalau saya dan teman-teman biasanya nih suka saling mencoba satu makanan ke makanan lain, biasalah kita gitu lohh. Dengan catatan makanan yang kami pesan lho bukan makanan dimeja tetangga. Memalukan sungguh :)

Testimoni saya tentang makanan saat itu, terlalu kemanisan rasa BBQnya. karena saya gak begitu suka rasa manis jadi ya itulah yang bisa saya katakan, mungkin kalau bagi teman saya yang sangat demen dengan rasa manis, sambal dan ayamnya begitu maknyus dan nikmat.

Gambar.  Cupuwatu Resto

Di dunia katanya gak ada yang kebetulan, sama seperti siang ini ketika saya mengikuti sebuah kompetisi menulis dengan tema Blog Writting Competition "Manuk Londo & Cupuwatu Resto" kali ini makan siangnya berbeda, kalau waktu itu saya beserta temen-temen dan kali ini beserta para blogger jogja yang pada hari minggu, 21 September 2014 ini mengikuti kontes menulis.

Mungkin bagi temen-temen ada yang belum tahu cupuwaturesto itu letaknya dimana? Ini saya Informasikan sedikit tentang Cupuwatu Resto yaa. biar gak pada kepo :)

Cupuwatu Resto terletak dikomplek Grand Cupuwatu
JL.Solo Km.11,8 Kalasan Yogyakarta
Telepon : (0274) 446 9261, 446 9262
Fax : (0274) 446 9261
www.CupuwatuResto.com

Cupuwatu Resto hadir sebagai restoran bernuansa Jawa Modern, yang menyajikan menu masakan nusantara khususnya Jawa dengan menu utamanya MALON, yaitu Manuk Londo (Burung Bule) yang diolah menjadi berbagai varian menu masakan. 

Cupuwatu Resto menghadirkan fasilitas Wedangan Kafe, yaitu ruangan khusus untuk menjamu tamu menikmati menu-menu wedangan (minuman) dari yang khas tradisional hingga modern. Cupuwatu Resto berlokasi di Jalan Solo Km 11,8 Kalasan Yogyakarta, yang merupakan jalur utama penghubung Kota Yogyakarta dengan Kota Klaten dan Solo.

Cupuwatu Resto dirancang dengan balutan interior ruangan yang indah dan nyaman dengan ukiran-ukiran khas Jawa pada sudut-sudut ruangan untuk memberikan nuansa istimewa bagi para tamu dalam menyantap sajian. Selain itu, Cupuwatu Resto dilengkapi dengan fasilitas meeting room dengan kapasitas 100 orang, menu buffet, dan free WiFi, menjadikan Cupuwatu Resto sebagai ruang yang tepat untuk mengadakan pertemuan, seperti meeting kantor, rapat, gathering, weddings, arisan, dll. Lengkap bukan?

Untuk harga yang dibandrol di cupuwatu Resti ini sangat beragam, dari yang porsi sendiri 20 ribuan sampai dengan yang untuk porsi ramai-ramai sekitar 100 ribuan. Ini baru namanya kuliner Jogja

Walaupun siang itu saya datang terlambat,namun saya beruntung karena masih diberi kesempatan untuk ikut lomba nulisnya, suatu keberuntungan bagi saya. Jadi sebelum mengikuti lomba review makanan tersebut, kami peserta diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu sekalian untuk mengambil formulir pendaftaran blog writing competition cupuwatu Resto. Juga menulis menu makanan dan minuman yang akan di review nantinya. Setelah mengantongi formulir serta sebuah kertas kecil yang berisikan pasword wifi saya langsung naik dan menuju meja 69 untuk segera menempatkan diri.

Ternyata di lantai atas tempat kompetisi berlangsung sudah banyak sekali pesertanya, busett..memang even seperti inilah yang selalu ditunggu oleh para blogger untuk menyalurkan hobinya menulis. Belum lama saya duduk tiba-tiba pesanan makanan sudah datang, saya pikir ini lebih cepat dari apa yang saya duga. padahal menu yang dipesan peserta lain belum pada datang lohh. Dan inilah pesanan makan serta minum saya siang ini : Malon Bumbu Kuning & Jus Lecy.



 
                                                       Gambar. Malon Bumbu Kuning

                                                                       Jus Lecy

Kalau menurut saya Malon dengan bumbu kuning ini sesuai dengan selera rasa saya, nasi dilengkapi dengan ayam goreng sambel bawang serta lengkap dengan lalapannya. Paling maknyus versi saya adalah sambalnya bener-bener bikin pedes habis dan memanjakan mulut kita karena selain ingin lagi lagi dan lagi, rasa puas dan kenyangpun mengikuti. Ayamnya pun dimasak sampai garing sehingga ketika digigit rasanya pun gigit bangets.

Belum lagi jus Lecinya, melihat tampilannya saja saya sudah senang belum lagi ketika meneguk minuman tersebut, dengan campuran buah lecy,agar-agar,serta nata de coco nya yang begitu kenyal. membuat minuman ini tampil memukau bagi kami yang haus siang ini.

Nah tunggu apa lagi, kalau temen-temen adalah salah satu kuliner sejati wajib nih mencoba salah kuliner khas jogjakarta ini. Selamat berkuliner yaa..

Manuk Londo & Cupuwatu Resto


No comments:

Post a Comment