coba

Friday 5 June 2015

Kata Siapa Hutan Itu Menakutkan?

Welcome back gaess dirumah laba-laba saya yang akhir-akhir rajin saya update secara berkala, karena apa? karena ada cerita yang ingin saya share buat teman-teman semua, nah sebagai salah satu kandidat duta pariwisata Jogja *abaikan, saat ini saya lagi gencar-gencarnya blusukan menyusuri lorong-lorong surga alam di dijogja yang layak kita jamah. SO mau tau kemana, ikuti saya :D

Ini adalah sebuah clue, coba tebak saya dimana ini?

Bagi temen-temen yang menjawab saya di mall, berati kalian butuh aqua. AHAHAHA...tapi bagi kalian yang menjawab saya dihutan, kalian luar biasa, naluri petualangan dan alam anda sudah teruji.

Hey semua yang di venus (dunia barbie) maupun yang dibumi. Blusukukan saya kali ini adalah Ke Hutan pinus. Hutan pinus terletak dibantul, dekat dengan arah menuju kebun buah mangunan. letaknya tidak begitu jauh dari kota Jogjakarta. Jika temen-temen berada dipusat kota Jogja teman-teman bisa melewati jalan Imogiri timur untuk sampai kesana, perjalanan menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih memakan waktu 1 jam.


Kenapa saya merekomendasikan hutan pinus sebagai salah satu tempat wisata alam yang ramah alam dan begitu menyenangkan, karena alasan tersebut tidak lain berada di wilayah yang berdekatan dengan obyek wisata lain, ibarat kata pepatah sekali mendayung satu dua pulau, lanjutkan sendiri. Selain itu kita hanya bayar parkir saja tidak ada tambahan dana lain-lain.

Ngomong-ngomong tentang hutan nih, yang namanya hutan biasanya menyeramkan dan jarang dijamah manusia, biasanya cuma buat binatang-binatang buas saja, contohnya serigala. Nah dari film GGS dan juga Twilight, kita tau sendiri bahwa fungsi hutan disana adalah tempat berlindung dan hibernasi para hewan-hewan tersebut, tapi beda lho gaes dengan hutan pinus.Karena hutan pinus yang satu ini adalah kawasan hutan lindung yang tergolong masih alami. Tak heran jika batangnya yang menjulang tinggi justru memberikan pemandangan yang menakjubkan.Tiupan angin yang menggerakan daun serta ranting pohon makin memberikan suasana khas nyaman, terlebih udara yang sejuk menambah nikmatnya suasana.

Pengunjung di hutan pinus tersebut mayoritas adalah anak muda, yang menghabiskan waktunya disini untuk berfoto, namun ada sebagaian orang yang memanfaatkan hutan pinus sebagai tempat mereka foto pre wedding. Memang saya akui deretan pohon pinus ini sangatlah memukau, selain meneduhkan orang-orang yang berada didalamnya, dereatn pinus yang menjulang tinggi tersebut juga amat sangat langka kita temui diperkotaan.Dan inilah aksi narsis kami di hutan pinus

Take 1 : Adegan dimana kita lagi duduk bersama foto ala keluarga

Take 2 : Adegan dimana kita harus berpasangan dengan pohon-pohon pinus ala film india

 Take 3 : Adegan ketika kita harus sok manis di depan kamera, say : cherrsss :))

Take 4 : Adegan dimana kita harus berubah jd GGS *baca ganteng-ganteng sarap

Take 5 : Adegan candid, dimana kita tidak boleh melihat kamera dalam remangnya hutan pinus

Cahaya matahari yang diam-diam menelusup masuk lewat celah dedauan pinus selalu tampak begitu dramatis.

No comments:

Post a Comment