coba

Thursday 19 April 2012

ENJoy aJJA !!

Sekedar pengen cerita suka duka jadi anak Teknik, drpd bengong. Ya gini Ni, wlo mungkin terlihat sedikit agak OON dengan Teori "4D+1T" (Datang, Duduk, Diam, Dengar, Tidur) adalah ideologi yang di pegang teguh sampai DO mati, jumlah absensi yang bolong saking banyaknya sampe gak bisa di tambal lagi oleh tukang tambal ban, belum lagi jumlah pinalti dari dosen karna datang terlambat, gimana gak di usir dari ruangan gara2 kentut trus si dosen kagak terima..Jadi Mahasiswa itu ada Enak dan gak enaknya terlebih kalau anak rantau yang Notabene nya jauh dari rumah dan keluarga. tambah lagi tinggal di kos2an Mahasiswa dodol yang tiap hari ngakakk, maen game bareng. nongkrong geje2 gak jelas, sepertinya memang sangat amburadul..

Trus Siklus Hidup Mahasiswa juga kadang gak jelas :
1.Pas masih awal2nya masuk kuliah Nih - wuihhh semangat banget pagi2 dah Nyamperin kampus, tekadnya mengebu2 gitu..

2.Minggu kedua - Tugas sudah Mulai numpuk, alhasil jadi jarang ngampus..

3. Minggu ketiga - Lupain urusan kampus, well make it heppy bareng temen2

4. Menjelang UTS - Udah mulai gelagapan nyari bahan buat Ujian kesana kemari, klo perlu semua kos temen di samperin...wkakakak

5.Pokoknya kayak gitu2 aja menjelang UTS dan UAS, biasanya kalau sdh menjelang agak sedikit shock klo gak dpt materi dan bingung apa yg mo dipelajari.

6.Musim Liburan - Senang2, terbebas dari Tugas...MERDEKA !!

Ehhh, gak semua begitu lho,,ini sedikit gambaran mahasiswa yg lg galau,,ahahah..kalau mau jujur. jujur kacang ijo Nih maksudnya. kuliah di teknik bukan IMPIAN saya. tapi itu pilihan saya..waktu awal lulus sma dulu ditanya, mau lanjut kuliah ambil jurusan apa? Entahlah,,saya gak tau..kalau kakak saya ambil jurusan EKONOMI akuntansi, masak iya saya mau ambil jurusan yg sama pula. wlopun dulu saya pgn bgt jd anak akuntan..akhirnya saya kubur dlm anggan2 itu.

Agak sedikit rumit juga dulu, krn 4-5 kampus saya daftar. dan payahnya semua ketrima..namun pada akhirnya saya harus memutuskan.Teknik lah pilihan saya..Tak Mudah awalnya krn memang belum terbiasa hidup berbaur dgn kaum  adam..secara anak teknik mayoritas cowok. pada akhirnya semua terlalui begitu saja.

Anak Teknik itu? bnyk yg bilang susah Lulusnya..selain teknik mungkin cm skripsi sm kkn untuk lulus. tp kalau teknik ada KP, Skripsi..ihhh Ribet bgt yaa, mknya kalau jd anak teknik bisa lulus cumlaude atau sesuai waktu itu GOOD. tapiii blm tentu juga yg blm lulus itu krn bodoh, biasanya ada beberapa faktor, al : dia pinter tp malesnya minta ampun, ada juga yg kuliah sambil kerja shg tdk bs bagi waktu, dan masih bnyk faktor.

Ada juga Nih, temen saya anak teknik Informatika, baru setelah 7thn dia ber gelut dgn TA, akhirnya kelar juga kuliahnya. untung saja dia tidak jadi mapala < mahasiswa paling lama dikampus>..gitulah suka duka anak teknik dengan kerjaan yg berjubel dan kadang bikin stres, tp klo saya sih enjoy aja.

"karena hidup itu Pilihan, dan apapaun Pilihan kita, maka kita harus selalu siap dengan resiko atau kemungkinan yang akan terjadi ke depan..Go Go Go..semangat !!!

2 comments:

  1. wkwkwwkk cerita pengalaman sendiri tow :D ... baguuuus

    ReplyDelete
  2. @ Mas Eko : wkwkwk.iya nih mas,,teu aja,,kan jd malu :D

    ReplyDelete