coba

Thursday, 5 February 2015

Menikmati Kesegaran Udara di Kalikuning

Beberapa hari yang lalu saya browsing tempat wisata di Jogja yang ramah lingkungan, bebas dari keramaian kota dan polusi udara . Dan akhirnya mata saya tertuju pada sebuah artikel di internet yang bertuliskan Wisata Alam di Lereng Merapi, setelah saya klik muncullah sebuah tulisan dengan penjabaran yang lengkap dan jelas tentang sebuah tempat wisata alam yang menawarkan berbagai keindahan alam pegunungan, gemercik air, kesegaran udara serta pohon-pohon yang menjulang tinggi namanya kalikuning.

Morning sun :))

Apa yang terlintas dalam pikiran anda ketika pertama kali mendengar kata kali kuning? apakah sebuah aliran sungai yang mengalirkan airnya berwarna kuning? *konyol. Kalikuning adalah tempat wisata alam yang terletak di Lereng selatan Gunung Merapi, tepatnya dikecamatan cangkringan, Sleman. 

*gambar yg ini nyomot dari google, karena di kamera saya benar2 berkabut hasilnya :D

Selain dijadikan tempat wisata kali kuning juga sering digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti camping Ground. Namun banyak juga yang sekedar hanya refreshing melepas penat bersama teman maupun keluarga di akhir pekan setelah bekerja. Ada juga daerah kalikuning yang memiliki tebing-tebing batu andesit yang digunakan sebagai arena panjat tebing namun belum banyak dijamah oleh pengunjung mengingat medannya yang begitu sulit.

Untuk dapat mendapatkan kepuasan berwisata ke kali kuning anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup dengan Rp. 3.000,- sudah bisa berfoto-foto cantik disana. Tapi jika anda ingin berkemah ditempat ini maka akan dikenakan biaya tambahan Rp.15.000-20000/lima orang. Plus biaya parkir Rp.2.000,- (jasa parkir).

Untuk menuju objek wisata kali kuning, akses jalannya mudah jadi tak perlu kuatir, searah dengan kaliadem, hanya saja kalau kali kuning sebelum jalan menanjak naik menuju kaliadem, kita harus belok ke kiri dipertigaan batu dibawah pohon. Kondisi jalannya agak sedikit berbatu jadi jangan dibayangkan jalan beraspal yang mulus yaa :D 

Meski agak berbatu namun jalan tersebut lebar sehingga bisa dilalui oleh roda 2 maupun roda 4. Jarak tempuh kurang lebih 1 jam dari pusat kota Jogja, kemarin saya dan adek saya 1 jam lebih karena kami nyasar berkali-kali, selain itu kami salah jalan malah menuju kaliurang, setelah balik bukannya kami menemukan jalan yang benar, kami malah makin tersesat di negara antah berantah, kami salah belok sehingga kami terdampar dipinggiran Merapi Golf, sungguh kasian..ahahahaa...kami ini ya, benar-benar surpipor sejati :D

#kekeceh di kali kuning 

* walk to remember :))

*maju mundur cantik, maju terus masuk jurang..ahahaaa

*saat foto ini di ambil saya merasa paling cantik di hutan..wkwkwkw

*baca script sebelum syuting #GGS baju merah itu adalah #Diego

*salam peace dari balik pohon di lereng merapi


Akhirnya terbayar sudah adventure saya kali ini di kali kuning meski saat itu cuaca agak sedikit buruk, namun sama sekali tak mengurangi niat kami untuk tetap berjibaku melawan cuaca buruk tersebut menuju wisata alam yang mempesona itu. 

Nah tunggu postingan perjalanan dolan saya selanjutnya yaa, mudah-mudahan bisa jadi referensi buat anda semua yang tertarik untuk bercamping ground di kali kuning, atau sekedar syuting GGS mungkin :))


-salam blogger-

















1 comment:

  1. itu kali mana airnya... tapi pemandangannya emang mantab....

    ReplyDelete