coba

Thursday 17 March 2011

Tips Membuat Shortcut Kalkulator pada Windows Explorer


Pembahasan kali ini saya akan memberitahu anda bagaimana caranya membuat shortcut kalkulator pada menu windows explorer dengan menggunakan fasilitas yang sudah di sediakan oleh windows yaitu registry editor lebih singkatnya ( regedit ).


Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti cara-cara berikut :

Klik start lihat kearea sebelah kanan dan pilih RUN, Ketik regedit dan tekan Enter.

Pilih menu HKEY_CLASSES_ROOT => Cari menu Drive, klik lalu pilih menu shell. arahkan mouse anda ke area sebelah lalu klik kanan pada mouse pilih New => Key => ketik kalkulator => double klik option (Default) yang berada pada menu kalkulator, pada Value data : ketik kalkulator, lalu klik ok.


Klik kanan pada mouse pilih menu New => Key => ketik Command => Double klik option (Default) yang berada pada menu Command, pada Value data : ketik C:\Windows\System32\calc.exe, lalu klik ok.


Untuk mencoba hasil dari tips diatas anda harus masuk ke windows explorer lalu klik kanan pada salah satu drive Contoh (C:) => (D:) => (E:) jika anda berhasil membuatnya dengan benar maka akan tampil shortcut kalkulator seperti gambar berikut :


     

Sangat mudah bukan semoga bermanfaat. tunggu artikel selanjutnya yang pasti lebih menarik lagi dari pada ini. saya  akan menjelaskan semua tips rahasia registry editor.

PERHATIAN..!
Jika anda merasa artikel saya bermanpaat silahkan masukan email anda di form GET UPDATE VIA RSS. Trimakasih

Indahnya Berbagi.........

No comments:

Post a Comment