coba

Thursday 17 March 2011

Apa itu Phising ??

Kata Phising di buat dalam bahasa inggris yang berarti ( memancing ), tapi bukan mancing ikan sob melainkan untuk memancing si pemilik website atau email agar memberikan informasi pribadinya seperti username and password lewat website yang sudah di deface.
hacker biasanya memancing korban lewat email dengan pesan instan yang akan memberikan fasilitas pendapatan uang perhari contoh $2.00,software atau layanan lainya,  dan menyuruh korbanya untuk melakukan registrasi.

Untuk pencegahan hal tersebut anda harus lebih teliti bila anda akan melakukan registrasi pada suatu website atau melakukan login. lihat di address bar benar atau tidak alamat yang sedang anda tuju, biasanya perbedan dari suatu alamat website terdiri dari domain contoh : .com, .co.tv, co.id  dll
Gantilah password anda secara berkala 2 minggu  atau 1 bulan, agar password anda sulit untuk di lacak.

Perhatian :  ingat bila anda melakukan registrasi di jejaring sosial seperti facebook, twitter, friendster atau lainya, usahakan anda tidak mencantumkan semua data profile pribadi anda, seperti tgl lahir, kesukaan, alamat, dll karna akan mempermudah para hacker melakukan kegiatan jahatnya. jadi pesan saya berhati - hatilah anda beraktivitas di dunia maya atau internet.

No comments:

Post a Comment