coba

Thursday 15 October 2015

Warung Pak Lanjar, Cita Rasa Masakan khas Nusantara

Mau makan enak sambil rumpi tanpa harus merogoh banyak uang? mau dong mauu..dimana? di warungnya pak lanjar dong. Tempatnya? ada di daerah Banteran, Donoharjo, Ngaglik, Sleman. Jadi kalau teman-teman ingin kesana, dari arah jl.monjali lurus trus ke utara mentok, habis itu ambil kiri arah ke barat searah dengan jejamuran, jalannya memang agak nikung-nikung, jadi musti liat kanan kiri atas dan nanti akan di jumpai neonbox tulisan yang bernama @warungpaklanjar.

gb. warung pak lanjar tampak dari depan

gb.warung paklanjar di bagian dalam  

Kemarin hari sabtu kebetulan saya ada janji sama anak-anak blogger buat ketemuan disana, janjinya sih jam 11 ya tapi sampe sana saya jam 12. Ebusett abis itu langsung kena bully deh gara-gara :D sebenernya Itu juga karena saya disesatkan oleh GPS kemarin, sudah gitu nyasarnya gak karuan bangetlah, masa iya bisa tembus balik lagi ke jl.magelang, lol banget deh kan gak lucu :) 

Pas saya sampe sana, ternyata ada temen yang lagi karokean gitu sambil nunggu pesanan datang,
well menunggu itu memang menyebalkan, tp kalau sambil nunggu kita di sungguhkan dengan hiburan yang bikin hati senang gitu, yakin masih sebel nih? *nelenmic :))

gb.sambil makan bisa sambil karokean

Kesan pertama saya disana, viewnya menarik karena begitu kita melihat sekitar bisa kita lihat gunung merapi serta hamparan pohon yang berjajar yang sekaigus mampu membuat sejuk suasana hati dan perut yang lapar,serta anginnya yang bertiup seirama dengan rasa kantuk saya siang itu..ehh

gb.view yang dapat kita lihat @warungpaklanjar

Selain itu resto ini juga bersih, saya lihat disana-sini semua jauh dari sampah dan tertata dengan rapi, meski sederhana namun di warung pak lanjar ini terdapat beberapa fasilitas diantaranya : tempat shalat, area bermain, wifi (hanya saja kemarin belum terpasang) trus bisa juga buat ngadain acara disini, misal kalian mo ultah, meet-up,atau sekedar wifi-an, karokoean karo madang. bisa banget pokoknya.

gb.tempat untuk shalat @warungpaklanjar 

gb.pilih lagunya lalu nyanyikan @warungpaklanjar 

Ngomong-ngomong tentang warungnya nih, rasanya gak afdol banget kalau kita sendiri gak kenal am pemiliknya. Pak lanjar, beliau bukan seorang newbie didunia kulineran ternyata, coba deh baca profil beliau di http://www.warungpaklanjar.com/about nanti kalian akan tahu perjalanan hidup beliau di dunia kuliner. Awalnya saya gak nyangka banget, dan senangnya lagi waktu itu saya bisa langsung ketemu dan bersalaman langsung dengan beliau, ramah dan sederhana barangkali itu kata yang tepat untuk menggambarkan sosok beliau.

gb.Foto bareng paklanjar selaku owner

gb.temen2 @bloggerjogja

gb.temen2 @bloggerjogja 

Konsep yang dibawa di resto ini adalah masakan khas jawa yang dikemas dalam sajian khas nusantara.Menyajikan berbagai pilihan makanan tradisional Indonesia seperti nasi ayam rica-rica, ayam bakar & goreng, sayur lodeh, dan ikan bakar & goreng. 

gb.capcay @warungpaklanjar

gb.nasi goreng @warungpaklanjar 

“Semua masakan memiliki rasa khas menu aslinya. Hanya kami meraciknya dengan menggunakan bahan-bahan dan bumbu yang sangat berkualitas. Semua masakan dimasak dengan bumbu-bumbu khas menu Jawa sehingga citarasanya benar-benar kuat dan berasa di lidah serta tercium harum," tambah Pak Lanjar.

Kebetulan kemarin saya pesen rica-rica ayam.Bagi pencinta makanan yang berbahan dasar ayam, siapa yang tidak kenal dengan rica-rica ayam? Rasanya yang memang khas dengan cita rasa yang menggugah selera, tentu membuat para pecinta kuliner merasa dimanjakan dan ketagihan. sudah banyak warung makan dan restoran yang sudah menyajikan menu Ayam rica-rica yang disajikan dengan bahan dan bumbu yang cukup pedas, namun di sini yang menarik rica-ricanya pake kuah lho, di campur dengan potongan daun kemangi yang bikin tambah enak ketika di nikmati.

gb.rica-rica ayam @warungpaklanjar

Tak kalah dengan makanannya, sajian panas pun siap menemani malam teman-teman, sambil bercengkerama bersama keluarga, sahabat, sambil ngopi beberapa sajian aneka minuman yang “hot” seperti wedang jahe, wedang Uwuh, wedang Secang, Teh jahe dan lain-lainnya serta aneka Jus yang menyegarkan.    

gb.susu coklat @warungpaklanjar 

So, daripada anda bingung menentukan tempat makan kalian hari ini dimana, sesekali mampir di warungpaklanjar dan nikmati sensasi masakannya :D

More Information : 
web : www.warungpaklanjar.com
Alamat : Desa Banteran, Donoharjo, Ngaglik, Sleman
Email :info@warungpaklanjar.com
Telp: 0274 883552
Ig: @warungpaklanjar





2 comments:

  1. jl. monjali utara (palagan bukan, si ?) berarti lampu merah jl. monjali masih ke utara lagi ? waduh - bentar lagi musim hujan, keknya cocok klu kost deket situ, bisa ngangetin badan "dengan makan"

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewatnya monjali ke utara men, jl.palagan arah jejamuran

      Delete