coba

Thursday 25 December 2014

My [Online] Shop, Mari Berjualan !!

Rasanya gak adil kalau selama ini saya tidak berbagi  cerita dengan para bloggers sekalian yang hingga kini masih setia bersilaturahmi mengunjungi blog saya hanya untuk sekedar say hello or baca2 mengikuti kisah random saya yang semakin hari semakin random akut *abaikan.. Yahh memang begitulah adanya jadi gak usah syok yaa :D

Oke Gaess..jd sebenernya sudah hampir beberapa bulan yang lalu saya iseng bantuin temen jual2 barang dagangannya, karena memang atas kemauan mereka sendiri meminta saya untuk sekedar memasarkan atau mengajarkan cara berjualan agar cepet laku dan laris dipasaran. Jujur kalau saya pribadi gak hobi jualan bisa dibilang gak mahir juga sii. hanya saja karena saya berkecimpung didunia maya dan sering browsing baca2, jd ngerti cara berjualan, terlebih dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. banyak sekali kita jumpai situs berjualan online GRATIS seperti OLX. Berniaga, Tokopedia, Bukalapak,Lazzada, dsb nya. nah loo..


Quote : Awalnya dulu memang saya shopaholic bangets, hobi sekali beli ini itu tapi hanya jd pajangan, dari situ saya berfikir kenapa gak saya jual aja sekalian. Daripada menuh-menuhin kamar.

Hingga pada suatu ketika saya coba untuk berjualan sendiri, Toh kalaupun gak laku barang tersebut bisa saya gunakan sendiri, jd kenapa harus pusing mikir tetek bengeknya. Lebih baik kita coba dulu sebelum gagal.  Dan ternyata responnya saat itu bagus dan juga yang bikin saya seneng karena barang saya laku dipasaran. Beberpa ini barang dagangan saya yang bisa kalian lihat..Yukk cek TKP bisa juga follw tweet saya : https://twitter.com/retna_san  atau bisa kunjungi Fanspage https://www.facebook.com/pages/Hinata-Hyuga-Shop/372222306276817?fref=ts



Bukan tanpa Resiko ketika kita mengambil sebuah keputusan untuk berjualan online, pernah gak kalian membeli sesuatu dan ternyata barang tersebut gak sesuai dengan gambar atau keinginan kita, bisa dibilang barang cacat, rejek, dsb nya. Nah dari situ saya belajar bagaimana bisa mendapatkan kepercayaan dan kepuasaan pelanggan dengan apa yang kita tawarkan.

Jadi saya Ingin berbagi Tips Jualan Online :
  • Pastikan sebelum kita mengirim barang tersebut, cek dulu barang yang akan kita kirim, jika kondisinya memang baik maka bisa kita lanjutkan transaksi berikutnya, namun jika tidak berterus teranglah dgn calon pembeli kita jika barang tersebut, misal : rusak, atau sobek, dsb nya.Supaya mereka tidak kecewa nantinya.
  • Setelah pembeli transfer ke rekening kita, maka segeralah kita kirimkan no.resi dari jasa paket pengiriman barang yang kita gunakan, pantau trus hingga barang sampai ke tangan pembeli.
  • Nah ini yang sangat penting menurut saya, jangan sungkan untuk mengucapkan terima kasih kepada pembeli kita, karena dengan kita berterima kasih mereka tentunya akan senang jika suatu saat mampir lagi ke lapak kita.
  • Kalau perlu tanyakan tentang kualitas barang kita kepada pembeli, tulislah sebuah review atau testimoni tentang barang yang mereka beli.
Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini, bisa bermanfaat buat teman2 semua, mumpung masih muda mari berkarya dan melakukan kegiatan positif yang bisa menghasilkan uang sendiri. 

No comments:

Post a Comment